Polsek Bungi Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

33
Kapolsek Bungi IPTU Bustan, saat meberikan minyak goreng kepada anak usai disuntik vaksin, Jumat (18/3/2022). Foto: La Ode Muh. Abiddin

BAUBAU, suryametro.id – Polsek Bungi bersama Puskesmas Kampeonaho Kota Baubau, membagikan minyak goreng bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi Covid-19. Untuk melancarkan program ini, ratusan liter minyak goreng disiapkan di Mapolsek Bungi, Jumat (18/3/2022).

Kapolsek Bungi IPTU Bustan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal merupakan arahan dari Kapolres Baubau AKBP Erwin, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan terciptanya herd immunity di masyarakat agar risiko penularan Covid-19 ini rendah dan terkendali.

“Kita gelar program vaksinasi sesuai dengan arahan bapak Kapolres Baubau, untuk mempercepat penyebaran vaksin di wilayah ini. Kami juga menyiapkan 160 liter minyak goreng untuk dibagikan,” ucapnya saat ditemui suryametro.id.

Bustan menyampaikan, tercatat ada 91 warga didominasi anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksin Covid-19 dosis satu, dosis dua dan dosis tiga sejak pukul 08.00 hingga 11.00 Wita, namun ada juga orang dewasa. Warga yang mengikuti vaksin diberikan minyak goreng secara gratis.

Dia mengaku, pembagian minyak goreng secara gratis merupakan inovasi yang dilakukan untuk menarik minat warga di wilayah hukum Polsek Bungi, agar mau mengikuti program percepatan vaksinasi.

“Tujuan kita juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga kami memberikan bingkisan minyak goreng 1 liter secara gratis,” ujar Bustan.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini masih akan terus dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi. Sehingga penularan Covid-19 di masyarakat dapat terkendali.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin