Posko Berbagi Kolaborasi dengan Polres Baubau Bagikan Nasi Kotak ke Jemaah Masjid

103
Posko Berbagi Kolaborasi dengan Polres Baubau Bagikan Nasi Kotak ke Jemaah Masjid. (Dok. for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Posko Berbagi berkolaborasi dengan Polres Baubau membagikan ratusan paket berisi nasi kotak dan bubur kacang hijau kepada para jamaah mesjid usai sholat, Jum’at (29/1/2021).

Kegiatan berbagi tersebut telah menjadi bagian dari program Jumat Sedekah yang dilaksanakan Posko Berbagi dan Polres Baubau. Berbagi nasi bungkus itu rencananya diterapkan secara berkala dengan berpindah-pindah lokasi dan sasaran sedekah yang dibeberapa titik.

Selain kepada jamaah masjid dalam kegiatan berikutnya, juga akan keliling untuk membagikan pada pemulung, petugas kebersihan, orang tidak waras (terlantar), tukang becak dan buruh gerobak dijalan raya.

“Ini merupakan bagian dari program jumat sedekah yang nantinya rutin dilaksanakan Posko Berbagi dengan Polres Baubau,” ungkap Melani, Pendiri Posko Berbagi.

Lanjutnya, program jumat sedekah merupakan program yang telah dilakukan dari bulan Januari 2019 lalu. Dana yang dipakai untuk menyediakan paket ratusan nasi bungkus dan bubur kacang hijau itu juga merupakan iuran dan donasi dari beberapa orang yang tidak mau disebut namanya maka setiap hari jumat dalam program Jumat Sedekah. Hasil dari iuran itu digunakan untuk kepentingan sosial.

“Dalam bagi-bagi nasi bungkus ini biasa nya ada yang membawa beras, ikan,telur sampai di posko berbagi saya olah dan kalo jauh ada yg transfer ada juga yg tidak sempat datang, saya yang jemput donasi itu,” pungkasnya.

Reporter : Novi
Editor : Herman Erlangga