Prediksi MotoGP Qatar 2021

16
Balapan MotoGP Qatar akan jadi seri pembuka MotoGP 2021. (Dorna Sports)

JAKARTA, suryametro.id – MotoGP 2021 akan dibuka dengan balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (28/3). Berikut prediksi MotoGP Qatar 2021.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih pole position pada balapan pembuka nanti. Diikuti duo Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi meraih hasil impresif dengan menempati start dari posisi keempat.

MotoGP Qatar Milik Fabio Quartararo (Putra Permata Tegar Idaman)

Fabio Quartararo hanya ada di nomor urut kedua dalam start MotoGP Qatar. Namun hal tersebut sudah cukup bagi Quartararo untuk coba merangsek ke posisi terdepan.

Pengalaman Bagnaia dalam hal bersaing di baris depan yang masih minim membuat Quartararo bisa memimpin balapan. Saingan terberat bakal datang dari Jack Miller yang bakal melesat dari posisi kelima.

Valentino Rossi akan ikut meramaikan persaingan podium di seri pertama ini dan berpeluang mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Quartararo Pemenang Ducati vs Yamaha (Nova Arifianto)

Ducati dan Yamaha mendominasi posisi start terdepan MotoGP Qatar 2021. Persaingan pengendara dua motor itu bakal mewarnai lap demi lap di Losail.

Miller dan Zarco yang berada di baris kedua dan ketiga bisa menyodok ke depan dan meramaikan balapan sejak awal. Sisa-sisa potensi Rossi juga menarik ditunggu.

Saya prediksi MotoGP Qatar 2021 menampilkan Quartararo sebagai pemenang setelah melewati balapan yang menegangkan melawan Vinales dan penunggang Ducati lainnya.

Pembalap Yamaha Kuasai Podium MotoGP Qatar (Surya Sumirat)

Yamaha berpotensi mengawali MotoGP 2021 dengan apik. Tim berlambang garpu tala itu memiliki peluang menguasai podium MotoGP Qatar berdasarkan hasil kualifikasi.

Hasil kualifikasi pada Sabtu (27/3) menunjukkan tiga pembalap dengan motor Yamaha di posisi empat besar. Jumlah tersebut saya prediksi akan bertahan pada akhir balapan MotoGP Qatar dengan mengisi podium.

Ketiga pembalap Yamaha yang akan mengisi podium MotoGP Qatar nanti adalah: Fabio Quartararo sebagai pemenang, disusu Maverick Vinales, dan terakhir Franco Morbidelli. Sementara Valentino Rossi bisa mengisi posisi keempat atau kelima.

Pecco Favorit, Quartararo Mengancam (Haryanto Tri Wibowo)

Ducati masih layak difavoritkan pada balapan MotoGP Qatar kali ini setelah Francesco Bagnaia merebut pole. Losail trek yang menguntungkan Ducati, dan Yamaha menjadi ancaman paling serius setelah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales ada di grid depan.

Jika minim kesalahan dan melakukan start yang bagus, maka Bagnaia akan menang. Tapi jika gagal melakukan hal itu, maka Quartararo akan mengambil kemenangan di balapan MotoGP Qatar kali ini.

Saya prediksi Bagnaia akan menang disusul Quartararo dan Franco Morbidelli.

Quartararo Juara, Rossi Podium (Juprianto Alexander)

Balapan MotoGP Qatar akan jadi ajang unjuk gigi pembalap Ducati dan Yamaha. Gelagat ke arah sana sudah bisa dilihat sepanjang kualifikasi.

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi pertama akan mendapatkan perlawanan sengit dari Quartararo untuk jadi juara. Vinales dan Rossi juga siap menebar ancaman.

Saya memperkirakan Quartararo akan keluar sebagai juara diikuti Bagnaia. Sementara posisi ketiga ditempati The Doctor.

Balapan MotoGP Qatar bakal berlangsung pada Senin (29/3) dini hari pukul 00.00 WIB.

Sumber: cnnindonesia.com