Prediksi Ukraina vs Inggris di Perempat Final Euro 2020

26
Timnas Inggris yang tengah percaya diri akan menghadapi tim kuda hitam, Ukraina di perempat final Euro 2020 (Euro 2021). Kekuatan Inggris akan diuji oleh Ukraina di perempat final Euro 2020. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

JAKARTA, suryametro.id – Timnas Inggris akan menghadapi tim kuda hitam, Ukraina di perempat final Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Ukraina vs Inggris di perempat final Euro 2020.

Inggris dan Ukraina sama-sama datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB. The Three Lions baru saja menyingkirkan Jerman dan Ukraina lolos usai mengalahkan Swedia 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Inggris difavoritkan untuk bisa melewati adangan Ukraina. Skuad asuhan Gareth Southgate dibekali materi pemain yang lebih baik ketimbang Ukraina.

Dari rekor pertemuan, Inggris juga unggul atas Ukraina. Inggris menang 4 kali, dua kali imbang, dan hanya sekali kalah dari Ukraina dari tujuh pertemuan.

Berikut prediksi Ukraina vs Inggris di perempat final Euro 2020 versi redaksi olahraga media ini:

Inggris Menang Telak (Haryanto Tri Wibowo)

Kemenangan atas Jerman membuktikan Inggris bisa melangkah lebih jauh di Euro 2020 jika bermain dengan tepat. Hal pertama yang harus dilakukan Inggris adalah tidak terbuai dan segera melupakan kemenangan atas Jerman, karena Ukraina punya kemampuan untuk memberi kejutan.

Kedua Gareth Southgate harus menggunakan menurunkan Best XI yang tepat. Perubahan pemain bisa dilakukan Southgate untuk melawan Ukraina, tidak mengandalkan strategi yang lebih bertahan saat melawan Jerman dengan menurunkan lima pemain belakang.

Ketiga, Inggris harus lebih jeli di depan gawang dan memberi kesempatan lebih banyak kepada Harry Kane untuk mencetak gol. Skor 3-0 untuk Inggris.

Ukraina Sulitkan Inggris (M Rizki Haerullah)

Kemenangan Inggris atas Jerman di babak 16 besar menegaskan jika Inggris pantas menjadi favorit juara di Euro edisi kali ini.

Sementara Ukraina adalah tim kuda hitam di Euro 2020. Tim asuhan Andriy Shevchenko ini perlahan namun pasti bisa memberikan kejutan pada tim-tim besar.

Potensi Ukraina untuk memberikan kejutan pada Inggris juga cukup terbuka dalam pertandingan nanti.

Saya memprediksi Ukraina akan menyulitkan Inggris, meski akhirnya mereka akan kalah dari Inggris dengan skor 1-3.

Inggris Menang Tipis (Nova Arifianto)

Ukraina dan Inggris akan mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Andriy Shevchenko dan anak asuhnya yang sudah biasa bermain di luar negeri punya keunggulan mental ketimbamg Inggris yang baru akan main di luar kandang. Sepak bola penuh semangat dan gairah ala Ukraina bakal menghadirkan ujian bagi Inggris.

Di kubu berlawanan formasi tiga bek bisa jadi akan kembali jadi pakem, mengingat keseimbangan yang tercipta saat melawan Jerman. Pendekatan pragmatis Gareth Southgate butuh konsistensi dari para pemain seperti Kane, Maguire, dan Grealish yang punya peran penting.

Prediksi Ukraina vs Inggris berakhir dengan skor 2-1 untuk The Three Lions dengan Kane kembali masuk daftar pencetak gol.

Ukraina Tak Bisa Dianggap Remeh

Timnas Inggris yang tengah percaya diri akan menghadapi tim kuda hitam, Ukraina di perempat final Euro 2020 (Euro 2021). Ukraina punya potensi memberikan kejutan saat melawan Inggris. (Pool via REUTERS/ROBERT PERRY)

Inggris ke Semifinal (Putra Permata Tegar Idaman)

Inggris berada dalam kondisi penuh percaya diri, terutama karena lini belakang belum kebobolan dan Harry Kane sudah bisa mencetak gol. Dua hal tersebut membuat ‘Three Lions’ layak untuk lebih diunggulkan dalam duel lawan Ukraina.

Ukraina akan coba mengejutkan Inggris lewat permainan agresif mereka. Oleksandr Zinchenko layak untuk kembali diwaspadai, terutama saat ia ikut melakukan overlap.

Namun kehadiran Kyle Walker dalam formasi tiga bek cukup ampuh untuk mematikan pergerakan Zinchenko yang merupakan rekan setimnya di Manchester City. Inggris menang 3-1 di akhir pertandingan.

Inggris Tak Terbendung (Juprianto Alexander)

Inggris dalam kondisi mental yang sangat baik saat menghadapi Ukraina. Kemenangan atas Jerman membuat Inggris percaya diri bisa melangkah lebih jauh di Euro 2020 dengan skuad yang mereka miliki.

Berbeda dengan laga melawan Jerman yang begitu hati-hati, Inggris akan tampil dominan melawan Ukraina. Harry Kane dkk akan berupaya keras untuk mencetak gol cepat agar lebih tenang menjalani pertandingan.

Ukraina bukan tanpa peluang karena mereka juga bisa mengejutkan lewat skema serangan balik cepat. Namun, saya melihat Inggris terlalu tangguh dan akan mengalahkan Ukraina dengan skor 3-0.

Inggris Bukan Lawan Sepadan Ukraina (Surya Sumirat)

Penampilan impresif Ukraina di Euro 2020 sepertinya akan berhenti di tangan Inggris. Lini depan yang jadi salah satu kunci ketangguhan Ukraina terbaca oleh pemain belakang Inggris.

Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko tidak akan leluasa bergerak lagi oleh trio Kyle Walker, John Stones, serta Harry Maguire. Sementara itu, lini belakang Ukraina akan kewalahan dengan kecepatan pemain-pemain Inggris.

Saya memprediksi Harry Kane bisa kembali mencetak gol pada laga ini. Inggris pun akan menang dengan skor 2-1 atas Ukraina.

(CNNIndonesia)