Pria Paruh Baya di Baubau Ditemukan Meninggal Dalam Rumahnya

32
Polsek Lea-Lea bersama Tim Inafis Polres Baubau mendatangi TKP penemuan mayat. Dok. Suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Warga lingkungan Wamembe, Kelurahan Kantalai, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang lelaki paruh baya, Selasa (31/5/2022).

Lelaki paruh baya itu merupakan La Tapolu (70), warga lingkungan, Kelurahan Kantalai, Kecamatan Lea-Lea.

Kapolsek Lea-Lea IPDA Astar mengungkapkan, penemuan mayat tersebut berawal dari kecurigaan tetangga korban yang sudah tiga hari tidak melihat korban melakukan aktivitas.

Kemudian tetangga korban yang juga merupakan ketua RT, bersama beberapa orang warga langsung mendatangi rumah korban namun rumahnya terkunci dari dalam.

“Karena terkunci dari dalam, beberapa warga kemudian mendobrak pintu rumah. Korban kemudian ditemukan dalam keadaan posisi terlentang dan telah meninggal dunia,” jelas IPDA Astar saat dikonfirmasi, Kamis (2/6/2022).

Dari keterangan saksi, lanjutnya, korban selama ini memiliki riwayat penyakit sematik, bengkak bagian kaki dan tangan serta memiliki penyakit gula.

Mendapatkan laporan tersebut, Polsek Lea-Lea bersama tim Inafis Polres Baubau kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP terhadap korban.

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, korban juga diketahui mengalami atau menderita penyakit kurang lebih satu tahun.

“Diperkirakan korban ini telah meninggal dunia, sekitar dua hari yang lalu akibat penyakit yang diderita dan kondisi tubuh sudah membengkak,” ucapnya.

IPDA Astar menambahkan, pihak keluarga korban meminta agar kejadian ini tidak dilakukan proses, mengingat tidak terdapat adanya tanda-tanda kekerasan.

“Karena permintaan keluarga minta tidak melakukan proses, sehingga kami langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” pungkasnya. (adm)