Pria Tua Ditemukan Tewas di Eks Kantor PolPP Baubau

6
Jasad pria tua dtemukan di eks kantor Sat PolPP Kota Baubau. Foto: Putra/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.net – Seorang pria paruh baya dengan inisial A ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di dalam selokan eks kantor Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat PolPP), yang kini berfungsi sebagai kantor Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan RA Kartini, Kelurahan Wale, Kecamatan Walio, Kota Baubau, Selasa (19/1/2021).

Jasad tunawisama berumur 80 tahun itu, pertama kali ditemukan salah satu pegawai Dishub Kota Baubau, dengan posisi tengkurap di selokan serta setenga telanjang dan hanya mengenakan baju berwarna biru.

“Saya melihat jasad itu saat keluar untuk menuju kantor di Palatiga, kemudian saya langsung telpon Kepala Seksi, untuk menghubungi pihak kepolisian,” ungkap Hasliadin, salah satu pegawai Dishub Baubau.

Kejadian tersebut juga dibenarkan Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari saat ditemui dilokasi kejadian. Usai menerima laporan, pihaknya langsung turun guna melakukan identifikasi awal.

“Iya benar, tadi usai menerima laporan pihak kami langsung turun guna melakukan identifikasi awal sekaligus memasang garis polisi,” kata Rio Tangkari.

Lanjutnya, pihaknya belum mengetahui apa penyebab kematian korban. Namun, dari identifikasi awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Kita masih menunggu pihak satgas untuk evakuasi sesuai dengan standar covid,” tuturnya.

Pantauan suryametro.net, tim Gugus covid-19 Kota Baubau, melakukan evakuasi terhadap jenazah untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Palagimata guna kepentingan visum. Arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet di karenakan banyaknya warga dan pengendara yang berhenti guna melihat langsung penemuan mayat saat itu.

Penulis: Putra
Editor: Herman Erlangga