Program Kerja TMMD di Buton Tuntas Tepat Waktu

54
Masjid Desa Sangia Arano, salah satu hasil program TMMD selesai dibangun. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Prajurit TNI Kodam XIV Hasanuddin pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka dibawah arahan Kodim 1413 Buton, berhasil menuntaskan seluruh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Letda Ridwan mengatakan, seluruh program kerja TMMD telah 100 persen terlesaikan tepat waktu.

Letda Ridwan merincikan, untuk di Desa Sangia Arano, pekerjaan yang dilakukan berupa pembangunan kembali masjid, pembuatan saluran drainase, perbaikan jembatan penyeberangan dan pembuatan ruang terbuka hijau. Selanjutnya di Desa Mulya Jaya pekerjaan yang dilakukan berupa perbaikan halaman dan pagar masjid hingga pembuatan sarana mandi cuci kakus (MCK) untuk Desa Mulya Jaya dan Harapan Jaya.

“Semua sudah terselesaikan tanpa ada kendala. Tidak hanya kegiatan fisik, kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, sunatan massal dan pemberian KB gratis serta program penyuluhan lainnya, sudah kami laksanakan,” ungkap Letda Ridwan, dikonfirmasi Rabu (31/03/2021).

“Sekarang masyarakat sudah bisa rasakan manfaatnya. Dan kiranya tetap dijaga dengan baik,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil