Program TMMD, Dua Desa di Buton Dapat Bantuan Fasilitas MCK

69
Dua Desa di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton dapat bantuan fasilitas MCK. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Desa Mulya Jaya dan Desa Harapan Jaya di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), dapat banguan pembuatan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK).

Bantuan MCK tersebut, merupakan salah satu program non fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka di wilayah kerja Kodim 1413 Buton.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan merincikan, ada tujuh MCK yang dibangun terbagi tiga MCK di Desa Mulya Jaya dan empat di Desa Harapan Jaya. Dimana untuk saat ini, seluruh pembuatan MCK sudah mencapai delapan persen.

“Kita prioritaskan untuk masyarakat yang belum punya MCK. Alhamdulillah, tidak hanya dari anggota TNI saja, warga setempat juga berbondong-bondong ikut membantu secara suka rela,” kata Arif Kurniawan.

Diharapkan dengan bantuan tersebut, bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat baik Desa Mulya Jaya mupun di Desa Harapan Jaya.

Sekertaris Desa Mulya Jaya, Aco Hamid mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas program TMMD. Tentunya beberapa item pembangunan yang tidak memiliki pos anggaran di dana desa, bisa terbantukan.

“Bersyukur sekali, dengan program TMMD kita semua bisa terbantu,” kata Aco singkat.

Penulis: Adhil