Propam Polda Sultra Minta Personil Polres Baubau Jaga Etika Profesi

137
Tim Propam Polda Sultra saat berkunjung di Polsek Wolio. Dok Istimewa

BAUBAU, suryametro.id – Tim Propam Polda Sultra lakukan sosialisasi pembinaan dan pengawasan etika profesi Polri di aula Rupatama Polres Baubau, Senin (7/3/2022).

Giat sosialisasi ini dihadiri bagian satuan dan fungsi Polres Baubau serta seluruh Kanit Propam yang berada di wilayah Polres Baubau.

Dalam membuka kegiatan tersebut, Wakapolres Baubau Kompol Bachtiar, mengucapkan terima kasih kepada Tim Propam Polda Sultra atas kunjungan sekaligus sosialisasi di Polres Baubau.

“Kita sebagai anggota Polri harus mempunyai sifat dan moral yang baik, karna kita merupakan contoh bagi masyarakat. Minimal kalau kita mau tertibkan, kita dulu yang tertib,” kata Bachtiar.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas anggota polisi tidak boleh sendiri, karena di kepolisian mempunyai banyak fungsi-fungsi pendukung dalam melaksanakan tugas dan mempunyai tupoksi masing-masing.

“Saya mengajak rekan-rekan untuk kita sama-sama bekerja dengan hati. Karena kalau kita melaksanakan tugas dengan hati, apapun yang kita lakukan dengan ikhlas pasti jadi pahala untuk kita,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan sosialisasi di Polres Baubau, Tim Propam Polda Sultra yang dipimpin Iptu Darul Aqsa, mengunjungi Polsek Wolio dan Polsek Murhum untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan anggota piket jaga, sikap tampang, buku mutasi, tahanan, dan rutan serta dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin