PT Asmindo Mulai Lakukan Perbaikan Ruas Jalan di Konsel

60
Perbaikan ruas jalan rusak oleh PT Asmindo - Foto: Udin/Suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – PT Asera Mineral Indonesia (Asmindo), kini mulai melakukan perbaikan ruas jalan penghubung Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan (Konsel). Hal tersebut sesuai janji perusahaan kepada masyarakat di 51 Desa yang tersebarr di lima Kecamatan.

Tentang rencana penggunaan jalan umum itu, sebagai jalan hauling perusahaan PT Asmindo, yang nantinya akan dilintasi saat mengangkut ore nikel, dari lokasi produksi di Desa Sonai Kecamatan Puriala, menuju Jembatan Titian (Jeti) milik PT Triple Eight di Palangga Selatan.

Direktur PT Asmindo, Muh Amir Sahid saat dikonfirmasi, Selasa (11/5/2021) mengatakan, sebelum perusahaan beraktivitas terlebih dahulu akan melakukan perbaikan bagian-bagian jalan yang sudah rusak, Sesuai janji perusahaan saat sosialisasi beberapa pekan lalu.

“Perbaikan jalan tersebut, untuk memastikan sebelum perusahaan melakukan aktivitas pemuatan ore nikel, semua jalan yang akan dilintasi tidak ada lagi yang berlubang. Perbaikan jalan ini, akan dilakukan diseluruh wilayah Kecamatan yang dilintasi,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini perbaikan jalan mulai dikerjakan dari titik nol. Yakni di Kecamatan Puriala. Selanjutnya, dalam waktu dekat ini ke Kecamatan Angata, hingga sampai tempat pembongkaran di Kecamatan Palangga Selatan

“Jadi perbaikan jalan tersebut, dilakukan karena akan digunakan sebagai jalan houling memuat ore nikel, dengan menggunakan armada yang bermuatan 8-11 ton. Sehingga dipastikan dengan muatan seperti itu tidak berpotensi merusak jalan,” ungkapnya.

Kemudiam, dalam melakukan aktivitas pihak PT Asmindo, akan selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, juga akan selalu menjaga keamanan dimasyarakat, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, ditempat terpisah salah satu pengendara Jamrun mengatakan, perbaikan tersebut bisa dirasakan semua masyarakat yang melintas, tanpa terkecuali.

“Bersyukur pak ada perusahaan atau pihak swasta, yang mau memperbaiki jalan tanpa janji-janji,” tuturnya singkat.

Reporter: Udin