Puluhan Personil Polres Butur Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

66
Personil Polres Butur usai menjalai vaksinasi. (Foto: doc Suryametro.id)

BUTUR, suryametro.id – Sebayak 30 personil Polres Buton Utara (Butur) menjalani vaksin tahap satu, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan itu, dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rabu (10/3/2021).

Pada pelaksanaan vaksin tahap pertama itu, pihkanya tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dimana, kegiatan itu diawasi langsung Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso.

“Sebelum divaksinasi, anggota melakukan tahapan-tahapan seperti diperiksa tensi, darah, dan lainnya,” ungkap AKP Semuel Limbong Allo, Kabag Sumda Polres Butur, yang mewakili Kapolres Butur.

Lanjutnya, pada kegiatan itu personil Polres Butur yang menerima vaksinasi covid-19 tahap satu itu, terdiri dari luma orang perwira dan 25 orang bintara. Selain itu, para anggota tidak ada yang menolak, saat mengikuti vaksinasi.

“Kamk mendukung program dari pemerintah karena tujuannya untuk memberikan kekebalan tubuh guna mencegah covid-19,” tuturnya.

Sedangkan ketika anggota selesai divaksinasi, anggota menunggu observasi selama 30 menit, jika tidak ada keluhan maka bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Penulis: Herman Erlangga