Puluhan Warga Majapahit di Busel Deklarasikan Diri Jadi Relawan ASR

311
Rewalan ASR Kepton gelar diskusi publik di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Jum'at (09/04/2021). Foto: Novi/suryametro.id

BATAUGA, suryametro.id – Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kepulauan Buton (Kepton), menggelar diskusi publik di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Jum’at (09/04/2021).

Dalam diskusi tersebut, masyarakat diberikan ruang untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat, khusunya untuk menjamin kestabilan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Koordinator Media dan Humas ASR Kepton, Muhammad Ilor Syamsuddin mengatakan, sesuai dengan arahan ketua tim ASR Kepton, kegiatan diskusi publik akan rutin dilakukan.

Relawan ASR Kepton menggelar diskusi publik di Kelurahan Majapahit Buton Selatan usai diskusi, puluhan warga tersebut deklarasikan ikut bergabung bersama komunitas ASR Kepton di Busel. Foto: Adhil/suryametro.id

“Ini menjadi kegiatan rutin yang di jalankan oleh ASR. Untuk kali ini, temanya adalah ketahanan ekonomi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan ketua Tim ASR Kepton, Bapak Tonni Lim Putra. Kami di minta untuk turun langsung ke lapangan mendengar aspirasi masyarakat, lalu kami akan tindak lanjuti untuk mencari solusi terbaik,” kata Ilor Syamsuddin.

Sebelum menutup diskusi, kurang lebih sekitar 30 orang dari kelompok pemuda, nelayan hingga sejumlah ibu rumah tangga menyatakan diri siap bergabung dan membentuk relawan ASR di Kelurahan Majapahit.

“Kami berharap, dengan kehadiran para relawan ASR di Kelurahan Majapahit, menjadi nutrisi baru dan semangat baru bagi komunitas ASR, untuk lebih mudah menjawab aspirasi masyarakat nantinya,” tutupnya.

Reporter: Novi
Editor: Adhil