Putra Ali Mazi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KNPI Sultra

104
Ketua Umum KNPI Bersama Kadispora Sultra dan pengurus DPD II KNPI - Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Musyawarah Pimpinan Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XV, dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (29/5/2021) telah usai. Alvian Wijaya Putra, yang merupakan Putra dari Gubernur Sultra H Ali Mazi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPD KNPI Sultra periode 2021-2024.

Ketua KNPI terpilih, Alvian Wijaya Putra saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai langkah awal yang akan ia lakukan adalah, menyusun komposisi kepengurusan atau struktur dan akan berkunjung ke sekretariat DPD KNPI Sultra untuk merubah tampilannya.

“Sebagai langkah awal kita akan menyusun struktur kepengurusan dan merombak penampilan sekretariat”, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Sultra Yusmin menyampaikan, apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Musda KNPI Ke-XV yang akhirnya dapat menyatukan seluruh pemuda di Sultra yang sebelumnya terbelah menjadi tiga kubuh.

“Saya ini sangat luar biasa, musda bisa di laksanakan oleh tiga kubuh yang akhirnya melahirkan satu ketua DPD KNPI” tegasny.

Ia juga berharap, agar KNPI ini harus aktif dan berjalan kembali, karena ditangan ketua baru ada tanggung jawab yang besar, ada harapan para pemuda Sultra di sana, sehingga kami selaku Kadispora akan mendukung penuh hasil Musda bersama hari ini.

“Ya kami selaku Kadispora mendukung penuh hasil musda hari ini dan tidak ada lagi KNPI-KNPI yang lain. KNPI yang resmi itu KNPI yang di bawah kepemimpinan Alvian Wijaya Putra”, tutupnya.

Reporter: Rahman