Raih Medali Emas, Atlet Butur Wakili Sultra di PON Papua Dapat Bonus Rp 50 juta

159
Dayumin Atlet Dayung Putri asal Butur, Wakili Sultra dapat medali Emas di PON XX Papua - IST

BURANGA, suryametro.id – Atlet Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra), Dayumin sukses menyumbang medali emas, pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dayumin, yang merupakan warga asal Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur), turun di Cabang Olahraga Dayung Canoe (Single) Putri 200 meter.

Sebagai bentuk penghargaan kepada atlet tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur telah menyiapkan bonus sebesar Rp 50 juta. Dimana, Atlet dayung putri itu dijadwalkan akan tiba di Butur pada, Senin 18 Oktober 2021.

“Bupati Butur bersama Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan bonus Rp50 juta,” ungkap Harlin Hari, Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga saat dikonfirmasi, Jumat (15/10/2021)

Lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Butur juga akan menggelar acara talk show bertajuk ngopi bareng satu jam bersama Dayumin.

Kemudian, melihat keberhasilan Dayumin di PON Papua, Dinas Pemuda dan Olahraga Butur akan terus memberikan dukungan kepada atlet-atlet yang berbakat, untuk persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022, yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Buton.

“Kami terus mempersiapkan para atlet berbakat, untuk berkompetisi di ajang-ajang olahraga selanjutnya,” tutupnya.

Reporter: Man Butur