Ratusan Warga Tionghoa di Baubau Divaksin Covid-19

540
CEO TM Group Tonni Lim Putra, saat disuntik vaksin Covid-19. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), turut membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19, yang dilaksankan di Teras Metro Entertaint, Rabu, (31/3/2021).

Sekretaris Yayasan Gunung Sari Darma Bakti Kota Baubau bagian dari PSMTI Baubau, Syarif Arifin, mengatakan vaksinasi yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau dan sangat direspon baik.

“Kami dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dalam hal ini kami melaksanakan program vaksinasi dari pemerintah dan sangat antusias dalam mendapatkan Vaksin,”ujarnya.

Dalam rangka memutus rantai covid-19, pihak PSMTI Baubau tergerak untuk turut membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi COVID-19 karena efek dari COVID-19. Bukan hanya menelan korban jiwa, namun turut memporak-porandakan perekonomian.

Suasana proses Aksi sosial penyuntikkan Vaksin kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Baubau, Sulawesi Tenggara. (Foto: Novi)

Selain itu juga Syarif berharap proses Vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan juga merata untuk warga Kota Baubau khsusunya di PSMTI.

“Harapan kami Vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menyebar dan merata di untuk warga kota Baubau khususnya di komunitas kami sehingga kami terhindar dari wabah Covid ini,” tuturnya.

Komunitas dengan 500 orang anggota tersebut mencatat bahwa ada sekitar 150 orang warga Tionghoa yang saat ini mengikuti proses Aksi sosial penyuntikan Vaksin covid-19.

Hal ini pula menjadikan PSMTI mendukung berbagai program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Reporter : Novi