Rawan Curanmor, Polsek Poasia Rutin Patroli Malam

22
Kapolsek Poasia, AKP S Budiyono. (Foto: Rahman/suryametro.id)

KENDARI, suryametro.id – Maraknya tindak pidana perampokan motor (Curanmor) di Kecamatan Rambu, Kota Kendari, Kapolsek Poasia bersama anggota rutin menggelar Patroli malam hari.

Kapolsek Poasia AKP S Budiyono mengatakan, pihaknya melakukan patroli pada malam hari di Kecamatan Kambu, sebab di wilayah hukumnya sering ada laporan kehilangan motor.

“Yang paling banyak kehilangan itu di rumah kost,” ungkapnya saat kegiatan Musrembang di Kantor Camat Kambu, Rabu (17/02/2021).

Dijelaskan, kasus curanmor sering terjadi, akibat adanya kesempatan dan niat dari pelaku yang melihat kendaraan roda dua terparkir rumah kost tanpa pemberitahuan.

“Hal itu muncul karena ada kesempatan dan niat, apa lagi melihat kendaraan yang parkir sembarangan tanpa diaduk kunci,” jelasnya.

Budiyono menuturkan, untuk mencegah kejadian curanmor itu terjadi kembali, pihaknya secara rutin akan melakukan patroli malam hari pada waktu yang nilai rawan.

Ia juga sangat mengharapkan peran dari pemerintah setempat, khususnya para Lurah untuk selalu berkerja sama dengan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing, sehingga bisa merusak kejahatan masing-masing.kapolsekk

Reporter: Rahman
Editor: La Ode Muh. Abiddin