Relawan ASR Ajak Pelaku UMKM Bantu Perbaikan Ekonomi di Wakatobi

127
Relawan ASR berharap, penggiat UMKM di Waktobi bisa membantu peningkatan ekonomi dimasa pandemi saat ini. Foto: Samidin/suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Kendati Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, Relawan Aku Sayang Rakyat (ASR) tetap berupaya fokus geliatkan semangat puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk tetap semangat dalam menjalankan usahanya.

Bersama para pelaku UMKM, relawan ASR menggelar pertemuan di Aula Hotel Wisata Wakatobi, Senin (15/02/2021) dengan tema “membangun usaha kreatif bersama untuk Wakatobi yang lebih baik.”

Dalam Kegiatan tersebut, Erniwati Rasyid Selaku penanggung jawab kegiatan menyebutkan, hasil akhir dari kegiatan ini adalah untuk membangun semangat para pelaku usaha untuk tetap bergerak meski sedang menghadapi Pandemi.

“Kita usahakan agar bagaimana pelaku UMKM bisa bangkit dan bisa berinovasi untuk menghadapi Covid-19 ini. Kita tahu bahwa ditengah pandemi ini semua terputus mulai dari ekonomi, pendidikan tetapi dengan kegiatan ini kita bisa tahu bersama bahwa kita bisa bersama-sama bangkit,” ucapnya.

Erniwati mengatakan, ASR hadir ditengah-tengah masyarakat atas inisiatif seorang Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka hingga mengetuk relawan diberbagai daerah untuk bersama-sama peduli dengan masyarakat.

“Beliau sebagai pembina utama kami diperintahkan untuk menyegerakan diri dalam penanganan dampak Covid-19 ini, sehingga kami rasa ASR ini bagus untuk di Wakatobi. Harapannya kesejahteraan di Wakatobi bisa teratasi,” harapnya.

Erniwati juga mengatakan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka akan datang dalam waktu dekat ke Wakatobi untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kemungkinan Maret atau April beliau akan datang di Wakatobi. Ini menjadi kesempatan kita untuk bertanya mengenai berbagai hal termasuk tentang usaha,”ungkapnya.

Kegiatan perdana ASR di Wakatobi juga menghadirkan sejumlah narasumber dari pelaku UMKM, salah narasumber dari pengusaha kuliner, Wa Ode Nurwahida berharap ASR mampu menjadi wadah untuk menumbuh kembangkan UMKM sehingga pelaku UMKM bisa saling membantu.

“Sebenarnya kita punya sumber daya cuma kita belum punya wadah. Mudah-mudahan ASR ini bisa membantu,”harapnya.

Reporter: Samidin
Editor: Adhil