Relawan ASR di Baubau Bagi-Bagi Masker Gratis

22
Koordinator ASR Baubau, Acep Sulfan menyerahkan bantuan masker gratis ke Plt Kadis Kesehatan Kota Baubau, Rahmat Tuta untuk tenaga kesehatan. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Guna mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Baubau, relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kepulauan Buton (Kepton) di Kota Baubau, bagikan 1.000 masker gratis.

Koordinator ASR Baubau, Acep Sulfan mengatakan, 1.000 masker ini diperuntukan bagi masayarakat umum dan tenaga kesehatan. Khusus untuk masyarakat umum, para relawan langsung membagikan secara langsung sementara untuk tenaga kesehatan, penyerahannya dilakukan melalui Dinas Kesehatan Kota Baubau.

“Ada 1.000 masker, 600 lembar itu kita serahkan untuk tenaga medis, 300 kita serahkan ke Kelurahan Batulo dan 100 lembarnya kita serahkan langsung ke masyarakat,” kata Acep Sulfan yang juga anggota DPRD Kota Baubau dari fraksi Partai Gerindara, Senin (02/08/2021).

Khusus untuk masyarakat umum kata Acep, tidak hanya masker yang diserahkan. Setiap penerima, juga diberikan paket vitamin dan handsanitizer.

“Ini kegiatan awal, dan kita akan upayakan untuk kembali berbagi masker lagi. Ini adalah bentuk kepedulian ASR untuk masyarakat Baubau agar tidak mudah terpapar Covid-19,” kata Acep.

Ditempat yang sama, pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Rahmat Tuta menyambut baik bantuan relawan ASR Kota Baubau. Rahmat berharap, komunitas lainnya di Kota Baubau bisa mencontoh bentuk kepedulian ASR terhadap masyarakat.

“Terima kasih banyak, kami pasti akan menyalurkan langsung ke para tenaga kesehatan utamanya bagi mereka yang melakukan tugas-tugas di lapangan bertemu langsung dengan masyarakat,” kata Rahmat Tuta menambahkan.

Penulis: Adhil