Remaja di Kolaka Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

288
Saat anggota Kepolisian bersama warga menujukan jasad korban. (dok. for suryametro.id)

KOLAKA, suryametro.id – Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan di sekitar dermaga yang berada di Dusun Nona, Desa Tanggetada, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (10/2) kemarin.

Jasad tanpa kepala itu, merupakan remaja berumur 12 tahun, warga perkampungan Bajo, Kelurahan Dawidawi, Kecamatan Pomalaa, yang keseharianya mencari ikan dilaut.

Mayat tersebut, pertama kali ditemukan oleh seorang anak yang sedang bermain di sekitar Pantai Tanggetada sekitar pukul 16.30 wita. Selain tanpa kepala, bagian tubuhnya terlihat membengkak, hingga kaki kirinya patah.

Sebelumnya, korban bersama ayahnya pergi melaut pada Jumat (5/2/2021) kemarin. Pada keesokan harinya, sekitar pukul 03.00 wita, pihak keluarga mendapat kabar dari nelayan setempat bahwa kedua korban tenggelam di sekitar Pulau Buaya, Kecamatan Wundulako.

Kemudian, keluarga melakukan pencarian dan hanya mendapati ayahnya sudah tidak bernyawa, sedangkankan, remaja itu tidak ditemukan.

“Mayat yang ditemukan, merupakan korban tenggelam beberepa waktu lalu, yang sebelumnya menghilang selama lima hari,” ungkap Bripka Riswandi, Paur Subbag Humas Polres Kolaka saat dikonfirmasi media ini, Kamis (11/2/2021).

Kini, keluarga telah menerima jenazah korban dan menerima dengan ikhlas kematiannya. Selain itu, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.

“Jenazah telah dipulangkan kerumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di pekuburan islam, Kecamatan Pomalaa,” tutupnya.

Reporter: Gibran
Editor: Herman Erlangga