Rizki Satria, Mengajak Semua Elemen Masyarakat Mendukung Pemekaran Kepton

219
La Ode Rizki Satria.

BAUBAU, suryametro.id – Soal persiapan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (KEPTON), La Ode Rizki Satria mengajak masyarakat untuk mendukung dengan cara mengambil peran sekecil apapun sesuai dengan kapasitas masing-masing dalam mewujudkan.

“Mari kita saling mendukung dengan cara mengambil peran sekecil apapun sesuai dengan kapasitas masing-masing. Pemekaran Kepton adalah cita-cita bersama sehingga sangat dibutuhkan kekompakan dan bahu membahu untuk perjuangan dalam mewujudkan nawaitu tersebut,” imbaunya.

Selain itu, Rizki menganggap kegiatan deklarasi dan pembacaan Maklumat, Selasa (25/5) kemarin adalah bentuk perwujudan bersatunya seluruh elemen dan lapisan masyarakat dan menghimbau untuk terlibat dalam perjuangan.

“Alhamdulillah kemarin telah dilaksanakan deklarasi dan pembacaan maklumat oleh Sultan Buton sebagai wujud bersatunya seluruh elemen dan lapisan masyarakat,” ucapnya

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen untuk terlibat dalam perjuangan ini sesuai dengan kemampuan kita masing-masing mulai dari elemen mahasiswa, LSM, Organisasi Masyarakat dan terkhusus dukungan dari teman-teman media sangat kami harapkan untuk memberikan informasi-informasi menyejukkan dan yang baik dalam segala kegiatan yang ada kaitannya dengan Kepton,” tambahnya.

Dalam dukungan tersebut, ia berharap agar media tidak memberitakan hal yang bersifat provokasi.

“Kami berharap agar tidak ada narasi-narasi miring hingga berujung pada provokatif yang nantinya justru memecah belah kita sebagai masyarakat Buton,” tandasnya.

Mantan ketua HMI Cabang Baubau ini menegaskan, untuk bendera yang dikibarkan juga adalah simbol bahwa masyarakat Buton pernah berdaulat.

“Bendera kesultanan yang kami kibarkan kemarin hanya simbol bahwa kita pernah berdaulat dimasa lalu. Jika ada yang menganggap itu sebagai salah satu upaya untuk makar maka kami tegaskan itu tidak benar. Justru bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan lah yang dalam kegiatan kemarin kami lebarkan diposisi paling tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Novi