Roemah Rempah Spa Dinilai Mendukung Industri Pariwisata di Baubau

159 views
Ketua Dekranasda Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, saat memberikan sambutan dalam Grand Opening Roemah Rempah Spa. Foto: Dinas Kominfo Baubau

BAUBAU, suryametro.id – Saat meresmikan Roemah Rempah Spa di Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse menilai dapat mendukung industri pariwisata.

Wa Ode Nursanti Monianse, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas hadirnya Roemah Rempah Spa itu. Selain dapat mendukung dalam sektor pariwisata, Roemah Rempah Spa juga dianggap dapat mengurangi angka pengangguran dan menyerap tenaga kerja.

“Kehadiran daripada Roemah Rempah Spa ini sangat kita nanti-nantikan. Untuk menunjang pariwisata, kita memang salah satunya harus ada Rumah Rempah Spa seperti ini di Kota Baubau. Sebagaimana kita lihat di Kota-kota lain yang pariwisatanya sudah sangat maju,” ucapnya.

Ia menambahkan, kehadiran Roemah Rempah Spa tersebut sangat dibutuhkan khususnya untuk relaksasi. Baik untuk masyarakat Kota Baubau, maupun para turis yang berkunjung di Kota Baubau.

Nursanti, agar hadirnya Rumah Rempah Spa tersebut, dapat membangkitkan keinginan para pelaku usaha lain untuk membuka Rumah Spa di Kota Baubau, guna menjawab kebutuhan relaksasi bagi masyarakat dan para turis.

“Kita ketahui bersama bahwa destinasi wisata di Kota Baubau ini sangat banyak, selain itu Kota Baubau juga merupakan jalur persinggahan untuk menuju Indonesia Timur dan Barat. Sehingga untuk menunjang kebutuhan itu memang harus kita pikirkan, dan salah satunya adalah dengan hadirnya Rumah Spa seperti ini,” tutupnya.

Editor: La Ode Muh. Abiddin