Ruang Bendahara Dinas Pendidikan Buton Dibobol Maling

38
Ruang bendahara Dinas Pendidikan Buton dibobol maling. Foto: Doc. suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Takawa, mendadak dibuat heboh. Ruang kerja bendahara terlihat porak-poranda, sejumlah berkas yang ada di ruangan tersebut berhamburan dilantai. Diduga hal tersebut akibat ulah maling yang nekat masuk ke ruangan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo ditemui usai olah tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan beberapa bukti-bukti terkait insiden tersebut. Namun demikian kata Dedi, berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada satupun barang berharga yang ada di kantor tersebut hilang.

“Untuk sementara belum ada barang yang hilang, hanya saja banyak berkasnya berhamburan di lantai. Bisa jadi yang diincar ada berkas penting di ruangan bendahara itu. Aksi itu mungkin dilakukan oleh si pelaku saat hari libur kerja,” kata Dedi Hartoyo dikonfirmasi Senin, 15 Februari 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengaku kabar dugaan aksi pencurian diinstansi yang dipimpinnya itu, pertamakali diketahuinya setelah mendapatkan laporan dari salah satu staffnya.

Dirinya juga belum bisa memastikan apakah ada barang berharga yang hilang atau tidak. Namun peristiwa itu, sudah disampaikannya kepada pimpinan daerah melalui Sekda Buton.

“Sementara staff di kantor masih periksa apa saja barang yang mungkin diambil oleh pelaku. Yang pastinya, kasus ini kita serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian,” kata Harmin singkat.

Penulis: Adhil