Rumah Kreatif BUMN Muna Pasarkan Produk Lokal di Masyarakat

44
Rumah BUMN Muna yang memasarkan produk lokal Muna. (Foto: Iman Supa)

RAHA, suryametro.id – Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabupaten Muna ikut memasarkan hasil produk lokal di pasar murah yang di selenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang bekerja sama dengan TPID Muna.

Koordinator rumah kreatif BUMN Muna, Siti Musdalifa saat ditemui di Alun-alun Kota Raha, Senin (3/5/2021) mengatakan, pihaknya ikut dalam menyukseskan kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh TP-PKK dengan memasarkan produk lokal Muna.

Produk lokal yang dipasarkan dari Kecamatan Maligano berupa, herbal sari jahe dan jahe kunyit, kemudiam Kecamatan Kabangka berupa teh kelor, Kecamatan Katobu cabe bubuk nolala, Kecamatan Kontunaga gula karaimanu, dan Kecamatan Katobu berupa makanan kue.

“Untuk harganya sama dengan harga yang dijualkan dari masyarakat, kami hanya membantu memasarkan dan mendesainkan produk para pelaku usaha”Katanya.

Sementara itu, para pelaku usaha yang ingin berjualan produk lokal tersebut, akan tetapi kekurangan modal, maka pihaknya akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak bank.

“Pelaku usaha lokal ini akan dibantu kalau kekurangan modal dengan dikomunikasikan dengan berbagai pihak bank,” tutupnya.

Reporter: Iman Supa