Rumah Tak Berpenghuni di Kelurahan Lamangga Hangus Terbakar

1085
Sebuah rumah panggung dari kayu di Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Foto: La Ode Muh. Abiddin/suryametro.id

BAUBAU, Suryametro.id – Musibah kebakaran kembali terjadi di jalan Dr Wahidin, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu sore, 24 Maret 2021 sekitar pukul 16.10 WITA.

Dalam musibah kali, ini satu buah rumah panggung kayu yang tak berpenghuni hangus dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, MZ Tamsir Tamin mengatakan, empat unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi kebakaran setelah petugas pemadam kebakaran menerima informasi dari masyarakat.

“Awalnya, kami terima telepon bahwa telah terjadi kebakaran di Lamangga. Dan kita langsung menuju lokasi kebakaran untuk padamkan api. Hanya saja, bangunan rumah yang terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat hanguskan seluruh bangunan rumah,” kata Tamsir Tamim.

Informasi dihimpun, rumah tersebut telah lama tak dihuni lantaran anak dari pemiliknya telah pindah, dan diketahui bahwa sang pemilik juga telah meninggal dunia. Belum diketahui pasti penyebab rumah tersebut terbakar, kerugian juga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Ini adalah rumah peninggalan orang tua dan sudah lama ditinggalkan kami hanya sesekali datang untuk bercocok tanam,” kata Ida, anak pemilik rumah.

Reporter: Novi
Editor: Adhil