Rumah Warga di Wakatobi Dibobol Maling, Satu TV Raib

48 views
Samsiati saat hendak menunjukkan letak TV di ruang tengah rumahnya - Foto: Samidin/Suryametro.id

WANGI-WANGI, suryametro.id – Rumah seorang janda muda di kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, dibobol maling, Minggu dini hari (22/8/2021) sekitar pukul 05.00 wita. Alhasil, satu buah TV miliknya digondol pencuri.

Menurut keterangan korban Samsiati, ia baru menyadari bahwa rumahnya telah dimasuki maling pafa dini hari tadi, setelah melihat kejanggalan di ruang tengah rumahnya dimana televisi 24 inc sudah tidak berada di tempat.

“Jam 5 pagi saya bangun, tv di rumah ini sudah tidak ada, saya tanya sama orang di dalam rumah ini, mereka juga tidak ada yang tau,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari keterangan ayahnya sekitar pukul 02.00 wiat, ayahnya hendak buang air kecil, ia sempat berpapasan dengan seorang lelaki di dalam rumah, namun karena kondisi ruangan tidak begitu terang, ia tidak menaruh curiga kepada orang tersebut.

“Orang itu masih juga sempat baring di ruang tengah, berbincang dengan ayahku. Ayahku yang sudah sedikit rabun, pikirnya orang itu adalah kemanakanku,”tuturnya.

Dari ciri-ciri pelaku, sudah ada satu orang yang dicurigai. Dimana sebelum rumah tersebut dibobol maling, Sabtu (21/8/2021) kemarin orang yang diduga pelaku pernah masuk ke dalam rumah tanpa memberi salam dengan alasan hanya untuk mau nonton.

Keesokan harinya orang yang sudah dicurigai tersebut datang ke kebun ayah korban, hanya untuk mengkonfirmasi bahwa bukan dia pelakunya, padahal kejadian tersebut belum diceritakan kepada siapapun.

“Tadi juga tiba-tiba dia muncul di kebun ayahku, sebelum diceritakan soal rumah kemalingan, orang itu sudah mengatakan bahwa bukan dia yang mencuri. Inikan aneh, masa belum diceritakan soal kejadian, dia sudah langsung tau,”katanya.

Sebelum menaruh curiga kepada orang tersebut, ia terlebih dahulu mencari rekam jejak pelaku dari mantan istrinya. Benar saja, orang yang dicurigai tersebut belum lama dipenjarakan dengan kasus yang serupa.

Kejadian tersebut kini sudah ditangani pihak Kepolisian. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sebanyak Rp 3,5 juta

Reporter: Samidin