Rusman Emba Harap Hadirnya PT SRA di Muna Dapat Membuka Lapangan Pekerjaan

93
Bupati Muna bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT. Sele Raya Agri usai melakukan penanaman perdana jati nuklir di Desa Lakologou, Kecamatan Tongkuno, Muna. (Foto: Dok. for suryametro.id)

RAHA, suryametro.id – Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama PT Sele Raya Agri (SRA) dalam pencanangan penanaman jati nuklir di Kabupaten Muna, LM Rusman Emba berharap bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat terutama dalam membuka lapangan pekerjaan.

Dengan adanya penanaman jati nuklir tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat secara jangka pendek maupun jangka panjang. Dimana, pada jangka pendekmya, bisa dimanfaatkan dalam menanam tanaman tumpang sari seperti kacang ijo dan jagung.

“Ini bermanfaat langsung untuk masyarakat, dan hal ini membuka lapangan kerja secara besar-besaran untuk masyarakat,” ungkap Rusman Emba, Bupati Muna usai melakukan penanaman jati nuklir, Senin (8/3/2021)

Lanjutnya, semoga PT SRA dapat bekerja sama dengan masyarakat dan membangun hubungan harmonis, sehingga penanaman jati sebagai bentuk mengembalikan kejayaan di zamannya berjalan lancar.

“Muna dikenal dengan tanaman jati sehingga memang saatnya kejayaan jati harus dikembalikan,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Utama PT SRA Juchiro datang secara langsung dibumi sowite Muna di desa Lakologou, Kecamatan Tongkuno dalam penanaman perdana jati nuklir. Dimana, ia menargetkan selama tiga tahun kedepan akan merekrut sebanyak 2500 karyawan.

“Kita target setahun dua juta pohon bisa ditanam dan merekrut karyawan sebanyak 2.500 orang,” kata Juchiro

Kemudian, PT SRA juga akan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Muna dengan membuka sekolah Jepang dan Mandarin maupun membuka lapangan sepak bola.

Reporter: Iman Supa
Editor: Herman Erlangga