Safari Ramadhan, DPD KNPI Baubau Berbagi Al Qur’an

19
Safari Ramadhan, DPD KNPI Baubau Berbagi Al Qur'an. (Foto: Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Bulan ramadhan yang penuh berkah, merupakan momentum tepat untuk berlomba-lomba melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Plt Ketua DPD KNPI Baubau, Samsul Bahri mengatakan, tujuannya tidak lain adalah untuk mengumpulkan pahala sebesar-besarnya, sebagaimana dikatakan oleh para ulama bahwa setiap kegiatan positif di Bulan Suci Ramadhan bernilai pahala.

Melalui itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau, dalam safari ramadhan hari kedua melakukan kegiatan bersedekah dengan memberikan Al Qur’an dan Iqra di Masjid An Nur, Kelurahan Waborobo, Kota Baubau, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Pengurus Masjid An Nur dan Pengurus DPD KNPI Kota Baubau dan berlangsung hikmat serta lancar.

Kegiatan ini dimulai ditandai dengan penyerahan Al Quran secara simbolis oleh Penanggung Jawab kegiatan Erwin, kepada perwakilan pengurus masjid An Nur.

Setelah semua rangkaian kegiatan dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Hal ini dilakukan dengan harapan memupuk silaturahmi dan tali persaudaraan antara DPD KNPI Kota Baubau dengan Pengurus Masjid dan juga masyarakat yang sempat hadir.

Diakhir, sebelum seluruh pengurus DPD KNPI Kota Baubau pamit, kegiatan diakhiri dengan melakukan sholat magrib berjamaah.

Melalui kegiatan ini, DPD KNPI Kota Baubau melalui penanggung jawab kegiatan safari ramadhan, Erwin berharap, agar budaya membaca Al Quran dapat terus berkembang dan sering dilakukan sehingga bulan suci ramadhan dapat diisi dengan kegiatan positif yang mendatangkan pahala.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin