Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Lohia di Muna Ikuti Pawai Ta’Aruf

89
Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Lohia di Muna Ikuti Pawai Ta'Aruf. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Pemerintah Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna kembali mengelar tradisi dalam menyambut tahun baru islam 1444 Hijriah, Sabtu (06/08/2022).

Pawai Ta’Aruf menjadi salah satu kegiatan yang diselenggarakan. Dimana para peserta berjumlah ribuan tersebut terdiri dari kalangan Pemerintah desa, Majelis Taklim, Santri Kampoeng Quran, Pelajar SD, SMP hingga SMA, berjalan kaki sepanjang 3 KM hingga finis fi depan masjid Desa Waara.

Bupati Muna, Rusman Emba menyambut baik kegiatan pawai tersebut dan berharap, tradisi dalam menyambut tahun baru islam terus dilestarikan.

“Saya juga menyerukan untuk kita semua, di bulan yang suci ini, mari senantiasa kita tingkatkan amal kebaikan kita, perbanyak ibadah serta terus mendekatkan diri kepada sang pencipta,” seru Rusman.

Sementara itu Camat Lohia, LM Hajar Sos mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas lancarnya agenda tahunan setiap jelang tahun baru Islam.

“Meskipun kegiatan tradisi pawai ta’aruf terlambat kita lakukan, namun antusias masyarakat Kecamatan Lohia sangat tinggi. Dalam menyambut tahun baru islam ini, mari kita tinggalkan sifat buruk dan berbuat baik untuk membangun Kecamatan Lohia terutama Kabupaten Muna,” harapnya.

“Dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala desa nanti, kita semua harus menjadi pemersatu untuk membangun kampung bukan sebagai pemecah ditengah-tengah masyarakat,” tambahnya menutup.

Penulis: Iman
Editor: Adhil