Sat Lantas Polres Wakatobi Gelar Operasi Patuh Anoa 2021

321
Kegiatan Operasi Patuh Anoa yang Digelar di Simpang Tiga Pasar Pagi Wangi-wangi. (Foto: Samidin)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Operasi Patuh Anoa 2021 di Wangi-wangi, Senin (20/9/2021). Kegiatan Operasi Patuh Anoa di Wakatobi rencananya akan digelar selama 14 hari, mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Wakatobi, IPTU Suhermin ditemui saat memimpin langsung kegiatan Operasi Patuh mengatakan, kegiatan Operasi Anoa Polres Wakatobi kali ini, bertujuan untuk mengedukasi tentang keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan.

“Adapun sasaran kita yaitu, orang, kendaraan, kemudian jalan. Untuk cara bertindak kita deteksi dini dimana rawan kemacetan, dimana banyak pelanggaran protokol kesehatan disitu kita masuk untuk melakukan kegiatan operasi,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun tujuan operasi ini juga, untuk menurunkan angka covid-19, dengan cara penerapan protokol kesehatan, kemudian melaksanakan operasi keselamatan utamanya mengantisipasi pelanggaran berlalu lintas.

“Kalau tahun lalu 2020 itu 20 persen adalah penindakan, untuk tahun ini 100 persen semua edukasi, baik edukasi mengenai protokol kesehatan maupun keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Kegiatan Operasi Patuh Anoa yang melibatkan 15 orang personil gabungan tersebut, rencananya juga akan dilangsungkan dengan kegiatan bakti sosial.

“Rencananya dalam waktu 14 Hari ini ada beberapa hari yang akan kita langsungkan dengan kegiatan bakti sosial,” ucapnya.

Pria dengan dua balok dipundaknya itu berharap, kegiatan Operasi Patuh Anoa 2021 ini, masyarakat Wakatobi bisa tertib keselamatan maupun tertib protokol kesehatan.

“Karena bicara soal keselamatan berarti itu menyangkut diri kita sendiri, kita pakai helm, pakai masker itu untuk diri kita. Kalau semua masyarakat Wakatobi semua bisa patuh. Insya Allah kita bisa tekan baik masalah kesehatan maupun masalah keselamatan,” tutupnya.

Reporter: Samidin