Satu Pasien Covid di RSUD Palagimata Meninggal Dunia

1238
Beberapa hari dirawat di ruang Isolasi RSUD Palagimata, satu orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Ist

BAUBAU, suryametro.id – Seorang pasien Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia pagi tadi, Kamis (08/07/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata.

Pasien yang diketahui berinisial LA (43) dari Kelurahan Batulo, pertama kali masuk ke RSUD Palagimata dan langsung mendapatkan perawatan di ruang IGD pada Jum’at (02/07/2021), karena mengeluhkan sakit pada perut dan susah tidur disertai gangguan pernafasan.

Kepala Seksi Humas RSUD Palagimata, Roslina saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Berdasarkan gejala yang dialami, pasien tersebut langsung dipindahkan ke ruang isolasi khusus pasien dalam pengawasan untuk mendapatkan menanganan medis lanjutan.

“Tanggal 5 Juli pasien kita swab PCR, dan hasilnya keluar pada tanggal 07 Juli dinyatakan positif Covid-19,” terang Kak Ros, sapaan akrab Roslina.

Namun sayangnya, setelah tiga hari mendapatkan perawatan intensif, pasien dinyatakan meninggal dunia dengan status sebagai pasien Covid-19.

“Hari ini, almarhum akan dikebumikan di tempat pemakaman umum keluarga sesuai permintaan pihak keluarga. Tentunya akan dilakukan sesuai standar pemakaman khusus Covid-19,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data tim gugus tugas Covid-19, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang masih dalam perawatan sebanyak 221 orang sementara pasien meninggal dunia sepanjang pandemi di Kota Baubau berjumlah 31 orang.

Reporter: M4
Editor: Adhil