Sebelum Meninggal Dunia, Istri Gubernur Sultra Sempat Dikabarkan Positif Covid-19

366
Tampak sejumlah perawat dengan menggunakan APD lengkap didepan ruang VVIP RS Bahteramas tempat Agista Ariani Bombay dirawat - Doc: Suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Agista Ariay Bombay istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menghembuskan nafas terakhir di RS Bahteramas, Kendari, Selasa (13/7/2021) sore. Santer kabar, sebelum meninggal dunia, Agista sempat diberitakan positif Covid-19 oleh sejumlah media di Kendari.

Namun, pemberitaan itu kemudian dibantah kera oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, M. Ridwan Badallah. Melalui pesan WhatsApp yang diterima suryametro.id beberapa hari yang lalu, Ia menegaskan bahwa pemberitaan tentang istri dari Gubernur Sultra terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan narasumber yang tidak jelas.

“Kami Diskominfo sebagai ex officio jubir Gubernur menyampaikan berita media tersebut adalah opini karena tidak disertai konfirmasi ke pemerintah (Kominfo) serta mengambil narasumber tidak jelas,” kata Ridwan dalam point pertama.

Berita tersebut mengandung unsur kebencian dan tidak etis. Karena menurutnya, apa yang dijadikan pemberitaan merupakan hak-hak privasi gubernur dan keluarga. Hingga untuk pemberitaan harusnya melalui persetujuan yang bersangkutan.

“Berita yang buat dari standar jurnalis sangatlah disayangkan menjadi sebuah berita karena tidak ada perimbangan informasi,” lanjutnya.

Ia juga bahkan mengatakan, saat pemberitaan tersebut, dirinya masih bersama-sama dengan Agista Ariany membahas tentang sejumlah kegiatan yang menjadi leading sektor di Sultra.

“Kemarin Kadis Kominfo masih bersama ibu Gubernur mengkoordinasikan beberapa kegiatan yang menjadi leading sektor kami. Semalam saya bersama Pak Gubernur dan Alvito anak Pak Gubernur berbincang dan Alhamdulillah dalam keadaan sehat wal Afiat,” tutupnya yang menegaskan kembali informasi yang disampaikan oleh media tersebut sebuah provokasi dan penekanan.

Pantauan malam ini, ruang isolasi di RS Bahteramas Kendari dipadati oleh sejumlah anggota keluarga dan kerabat. Sejumlah perawat terlihat menggunkan alat pelindung diri (APD). Tampak juga Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, Danrem HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, dan Kapolda Sultra Irjen. Pol Yan Sultra Indrajaya.

Informasi yang dihimpun suryametro.id, jenazah istri orang nomor satu di Sultra itu akan dimakamkan malam ini juga. Lokasi pemakaman akan dilakukan di penguburan keluarga di wilayah Punggolaka, Kota Kendari. Proses pemakanan akan dilakukan secara protokol kesehatan. Tampak pula peti jenazah berada di depan ruangan VVIP tempat Agista dirawat.

Hingga berita ini dirilis, belum ada informasi resmi menyangkut penyebab meninggalnya almarhumah Agista Ariany.

Penulis : Gibran
Editor : Hariman