Sebuah Rumah di Buteng Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

243
Petugas Damkar saat memadamkan rumah di Desa Moko, Buteng. (Foto: Humas Damkar Buteng)

LABUNGKARI, suryametro.id – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini, sebuah rumah milik warga Desa Moko, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), yang hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran terjadi pada Selasa (2/3/2021) kemarin, sekitar pukul 12.30 wita. Diketahui, rumah itu tidak ditempati seorangpun, sebab pemilik rumah atas nama Latao saat ini lagi merantau.

Kebakaran rumah tersebut, diduga akibat korseleting listrik, dikarenakan rumah tersebut ditinggalkan oleh pemilik rumah dalam keadaan lampu rumah menyala. Untungnya, saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian di taksir hingga puluhan juta.

“Semua isi dalam rumah tersebut terbakar di antaranya ada delapan karung jambu mente, televisi dan ditaksir semuanya kurang lebih mencapai Rp 25 juta,” ungkap, Laode Munawir, Kasi Peralatan dan Penyalamatan Kebakaran Buteng saat dikonfirmasi media ini, Rabu (3/3/2021)

Lanjutnya, saat mendapatkan aduan dari masyarakat, bahwa ada kebakaran rumah di Desa Moko, dengan cekatan pihaknya langsung turun memadamkan kebakaran itu. Akan tetapi, seisi rumah tidak dapat diselamatkan karena habis terbakar, hingga rata dengan tanah.

“Kami melakukan memadamkan kurang lebih dua jam, hanya saja kami tidak dapat menyelamatkan rumah tersebut dikarenakan rumah itu terbuat dari kayu dan muda terbakar,” tutupnya.

Reporter : Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga