Sejak Pagi Kantor Balitbang Tergembok, Ternyata Ini Penyebabnya

60
Kantor Balitbang Daerah Kota Baubau. (Foto: La Ode Muh. Abiddin)

BAUBAU, suryametro.id – Sempat tergembok saat jam kerja di pagi hari dan sempat menelantarkan beberapa pegawai diluar kantor. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Daerah Kota Baubau mengaku ada kesalapahaman.

Kepala Balitbang Daerah Kota Baubau, Amrin Taone menjelaskan, staf kantor yang memegang kunci saat itu mendadak ke kampung halaman di Kamaru, Kabupaten Buton. Sebab ibu stafnya itu, mengalami sakit keras.

Lebih lanjut, saat ia berkomunikasi kepada stafnya, dikatakan permohonan maaf karena saat itu tidak sempat menitipkan kunci kantor, maupun menyampaikan kepadanya. Mengingat kondisi stafnya sangat panik saat mendengar ibunya sakit, sehingga tidak berpikir untuk menitipkan kunci kantor.

Amrin menuturkan, ia juga belum sempat melakukan aktivitas di kantor, sebab ia sedang mengalami sakit, dan disarankan oleh dokter untuk beristirahat.

Ia menambahkan, sempat memarahi stafnya tersebut. Namun tidak berlangsung lama, sebab ia mengingat kondisi stafnya saat itu sedang panik.

“Kejadian itu baru hari ini terjadi, tapi pintunya sudah terbuka waktu selesai jam istrahat,” ucap Amrin, saat dikonfimasi melalui via seluler, Kamis (3/6/2020).

Ia berharap, peristiwa tersebut tidak akan terulang lagi.

Sebelumnya, Kantor Balitbang Daerah Kota Baubau tergembok sejak pagi disaat jam kerja, dan terlihat beberapa pegawai berada diluar kantor dan tidak ada aktivitas layaknya kantor dinas lainnya.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin