Sekda Baubau Buka Kegiatan Konfercab GMNI Baubau ke-4

85
GMNI Kota Baubau menyelenggarakan konferensi cabang ke-4, di aula gedung kemitraan Polres Baubau.

BAUBAU, suryametro.id – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Baubau resmi menyelenggarakan konferensi cabang (Konfercab) ke-4. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar.

Kegiatan konfercab tersebut berlangsung di aula gedung kemitraan Polres Baubau, Sabtu (21/8/2021) dengan secara terbatas dan tertap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam giat ini mengusung tema “Regenerasi Organisasi, reaktualisasi ideologi” .

Sekda Baubau Roni Muhtar, dalam sambutannya mengatakan, organisasi sangat penting bagi para pemuda, mengingat organisasi merupakan wadah kaderisasi untuk memupuk generasi penerus bangsa, terkhusus di Kota Baubau.

“Saya ingin mengatakan bahwa, jika pemuda semakin terbentur, terbentur dan terbentur, maka dia akan terbentuk,” ucapnya.

Mewakili Wali Kota Baubau, Sekda Baubau berpesan, jika dalam konfercab nanti ada kandidat yang tidak terpilih, maka harus menerima kekalahan. Janganlah membentuk ketua yang baru, dengan versi yang berbeda (dualisme), artinya dengan bendera yang sama, gerakan yang sama namun pemimpin yang berbeda.

Lebih lanjut Roni Muhtar menuturkan, regenerasi dalam suatu kepengurusan organisasi atau pergantian pemimpin, merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan, dan juga penggantian generasi tua kepada generasi muda.

“Reaktualisasi ideolgi dalam pandangan saya untuk kader GMNI Baubau yaitu, tetaplah berapa dalam garis perjuangan yakni marhaenisme sebagai asas perjuangan GMNI, kami selaku pemerintah kota Baubau tidak alergi di demo, tidak alergi di kritik jika kami diberi solusi,” imbuhnya.

“Tetaplah jalankan tugasmu sebagai aktifis pergerakan, tetaplah menjadi mitra kritik kami demi mewujudkan Kota Baubau yang maju,” pungkasnyanya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin