Sekda Baubau Pastikan Masyarakat Patuhi Prokes di Lokasi Keramaian

25
Sekda Baubau Pastikan Masyarakat Patuhi Prokes di Lokasi Keramaian. (Foto: Putra)

BAUBAU, suryametro.id – Didampingi beberapa Kepala Dinas (Kadis) lingkup pemerintahan Kota Baubau, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muchtar, gelar inspeksi dadakan (sidak) dibeberapa lokasi yang dianggap ramai aktivitas masyarakat, Selasa (11/05/2021).

Hal ini dilakukan, guna melihat dan memantau secara langsung kesadaran masyarakat dalam mematuhi ptotokol kesehatan (Protkes).

Ditemui usai bagi-bagi masker, Roni mengakui masih banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu terlihat dari banyaknya pelaku pasar di Wameo, baik penjual maupun pembeli yang tidak menggunakan masker.

“Masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protkes, dan ini menjadi tantangan bagi kita pemerintah khususnya dinas terkait untuk bagaimana menyadarkan masyarakat kita,” jelasnya.

Selain pasar, lokasi ibadah seperti masjid juga jadi perhatian penuh pemerintah. Apalagi beberapa masjid di Kota Baubau, rentan akan pelanggan protkes.

Roni mengimbau,, agar dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri nanti masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

“Mari patuhi protkes agar terhindar dari penularan virus corona,” tutupnya.

Pantauan suryametro.id, kegiatan sidak saat sekaligus membagikan masker kepada para pengunjung pasar maupun pedagang yang diketahui tidak menggunakan masker. Kegiatan, juga dilakukan di Lippo Plaza Buton.

Reporter : Putra
Editor : La Ode Muh. Abiddin