Sekda Konsel Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan, Puasa Bukan Hambatan

133
Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajjang, saat ditemui usai memimpin apel pagi. (Dok suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Ir. Sjarif Sajjang, minta Aparatur Sipil Negara (ASN), terus meningkatkan kedisiplinan, salah satunya terkait apel pagi yang menjadi kewajiban bagi setiap ASN di wilayah itu.

Ditegaskan Sjarif Sajjang, jangan jadikan alasan bulan Ramadhan, sehingga ASN mengabaikan apel pagi, khususnya umat muslim.

“Jangan jadikan puasa sebagai hambatan untuk tidak beraktivitas, khususnya bagi umat muslim yang menjalankannya dan ASN Konsel. Apalagi sampai tidak masuk berkantor,” tegasnya, Senin (19/4/2021).

Jadi upacara dan apel pagi wajib kiranya ASN hadir, apalagi di bulan suci Ramadhan ini jam kerja dikurangi. Yakni masuk pukul 08.00 – 15.30 Wita.

“Mari kita pacu semangat kerja kita, disamping itu saya juga dapat masukan dari beberapa OPD, bahwa ada Kepala Bidang dan Kepala Seksi, yang hampir sama sekali tidak pernah ikut apel,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait masalah tersebut menjadi tanggung jawab OPD masing-masing, karena ini disiplin untuk kita semua, berlaku secara umun atau keseluruhan.

“Apel hari ini mungkin belum stabil atau gimana, apa lagi kita kedatangan tamu, dari tim audit BPK, terkait pemeriksaan aset-aset. Jadi saya harapkan semangat bulan suci, ibadah kita dijalankan dengan baik. Begitupun tanggungjawab kita sebagai ASN jangan dilemahkan karena alasan puasa,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sjarif menyampaikan, Senin 26 April 2021 sesuai jadwal ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel definitif terpilih. Diharapkan semangat kerja ASN semakin bagus.

“Sesuai jadwal, Senin depan sudah ada pelantikan Bupati definitif terpilih, saya harapkan semangat kerja kita, semakin bagus. Kemudian jangan kerja karena pimpinanya si A atau si B. Bekerjalah karena memang tugasnya sebagai ASN, menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan cari muka, datang kerja karena ada Bupati, Wakil Bupati, Sekda ataupun Kadis,” pungkasnya.

Reporter : Udin
Editor : La Ode Muh. Abiddin