Siapkan Doorprize Saat Vaksinasi, BMK 1957 Diapresiasi Pemkot Baubau

36
Siapkan Doorprize Saat Vaksinasi, BMK 1957 Diapresiasi Pemkot Baubau. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Wali Kota Baubau melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar, memberikan apresiasi kepada Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kota Baubau, yang melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang disertai dengan doorprize dan hiburan musik di gedung maedani, Sabtu (21/8/2021).

Roni Muhtar yang juga Ketua PDK Kosgoro Sultra mengakui, apa yang dilakukan oleh BMK 1957 Kota Baubau merupakan cara baru vaksinasi dengan memberikan doorprize serta hiburan musik, yang belum pernah terlaksana pada vaksinasi sebelumnya.

“Kalau selama ini peserta vaksin hanya dihimbau, tidak ada doorprizenya dan peserta hanya dihimbau untuk sekedar hadir tidak ada hiburan musiknya. Tapi hari ini kegiatan vaksinasi yang diselenggarkan oleh BMK Kota Baubau luar biasa harus diberi apresiasi,” ucap Roni Muhtar, seperti dikutip dari Facebook Pemkot Baubau.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak mudah dan tidak gampang dalam mempersiapkan serta melaksanakannya. Namun mengingat kerja panitia yang luar biasa dan bisa menghimpun bantuan-bantuan dari berbagai pihak itu luar biasa. Anak-anak muda BMK 1957 Kota Baubau berharap bahwa ke depan tingkat imunitas masyarakat Kota Baubau itu semakin lebih baik.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, karena program vaksinasi merupakan program Pemkot Baubau terus menerus dilakukan, tidak hanya disatu titik tapi di banyak titik. Tidak hanya isendetil seperti ini, tetapi juga rutin setiap puskesmas di Baubau memberikan pelayanan vaksinasi. Sehingga kalau ini terus dilakukan, dan saya minta kepada Kadis berapa per harinya, minimal 1000 per hari dan kalau sudah mencapai 1000 per hari, maka dalam waktu tidak lama akan sampai pada tingkatan ideal pembentukan Imunitas masyarakat Baubau,” ungkap Roni Muhtar.

Vaksinasi yang dilakukan BMK 1957 Baubau. (Foto: Diskominfo Baubau/Samsudin)

Hanya saja Roni Muhtar mengakui, kendalanya adalah ketersediaan stok vaksin yang bermasalah. Namun demikian, pihaknya sudah meminta Kadis Kesehatan, untuk berangkat ke Kendari agar mengusahakan ada lagi tambahan vaksin dan dengan usaha luar biasa dapat tambahan vaksin.

“Ini usaha Pemkot Baubau dibawah kepemimpinan H AS Tamrin, melalui dirinya sebagai Sekda mengatur merancang mengupayakan agar masyarakat Baubau bisa terbebas dari paparan virus corona karena tingkat imunitasnya sudah lebih baik. Kedua, apa yang ada nanti tidak hanya vaksin ada door prize ada hiburan musik ini merupakan kerja anak muda. Jadi anak muda itu tidak hany pandai bergaul tapi kalau diberi ruang diberi kesempatan akan menunjukkan kreativitas dan inovasinya ini merupakan inovasi dan kalau diberi dengan hiburan musik maka perasaan tertekan, was-was akan menjadi hilang karena dihibur dan ini cara anak muda dan BMK Kosgoro adalah organisasi yang memulai ini. Karenanya kalau diundang lagi Kosgoro harus ikut karena ternyata caranya berbeda. Dan secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada panitia teman-teman nakes sudah mau membantu program vaksinasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Kota Baubau Syahrin Adiguna menjelaskan, program vaksinasi yang disertai dengan doorprize dan hiburan musik merupakan salah satu program kerja Barisan Muda Kosgoro 1957 Kota Baubau dengan menyasar 1957 peserta dari masyarakat Kota Baubau. Hal ini dimaksudkan selain untuk membantu Pemkot Baubau dalam menuntaskan program vaksinasi juga untuk menguatkan imun masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kota Baubau.

Editor : La Ode Muh. Abiddin