Siapkan Jasa Keamanan, TM Corporate Bentuk Security System

1443
Dok. Suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – TM Corporate yang menjadi perusahaan induk baru dari sejumlah perusahan yang di bentuk pengusaha muda Tonni Lim Putra, kembali membuka perusahan baru yang bergerak di bidang Jasa keamanan dan Body guard dengan nama PT. Naga Sakti Nusantara dengan sebutan Dragon Security Sistem (DSS).

Pembentukan perusahaan DSS yang di hadiri puluhan tokoh pemuda se Kota Baubau di Aula Metro Entertaint, turut di hadiri Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, Kamis (03/2/2022).

Dalam sambutannya, Erwin Pratomo yang belum sebulan bertugas di Kota Baubau tersebut, mengaku bangga dan berterimakasih bisa bersilahturahmi, berkumpul
bersama dengan puluhan Tokoh pemuda yang di fasilitasi oleh TM Corporate.

“Terimakasih Pak Tonni, telah memberikan ruang dan kesempatan sehingga saya bisa berkenalan dan bertatap muka langsung dengan saudara-saudara kita para tokoh pemuda di Kota Baubau, menurut saya ini merupakan momentum berharga apalagi saya baru beberapa minggu bertugas,” ucapnya.

Di tengah kesempatan itu, mantan Kapolres Konawe Selatan ini, memberikan arahan dan pesan-pesan moril terkait keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kota Baubau.

Pria dengan dua melati di pundak itu berharap, terbentuknya perusahaan DSS oleh PT. Naga Sakti Nusantara tidak hanya menjadi ruang terbukanya lapangan kerja, tapi juga dapat menjadi wadah atau rumah bagi para pemuda sehingga dapat menurunkan tingkat kriminalitas yang terjadi khususnya di Kota Baubau.

“Atas nama Polres Baubau maupun secara pribadi, kami memberikan apresiasi dengan terbentuknya perusahan DSS ini, saya berharap dengan lahirnya DSS tokoh-tokoh pemuda dapat bersatu sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di kota Baubau,” pungkasnya.

CEO TM. Corporate Tonni Lim Putra mengungkapkan, lahirnya perusahan DSS ini merupakan langkah cepat darinya, setelah melihat kurangnya lapangan pekerjaan yang terbuka dimasa sekarang akibat dampak Covid 19 terjadi sejak tahun 2020 lalu.

Berangkat dari hal itu, Tonni Lim Putra yang juga pendiri Metro Entertaint ini, melihat banyak potensi pemuda di Kota Baubau, kemudian tergerak untuk membentuk perusahaan resmi di bidang jasa pengamanan dan Body Guard.

Dok. Suryametro.id

“Sebenarnya pemuda di Kota Baubau ini memiliki potensi yang cukup besar untuk mengambil peran, tidak ada alasan untuk tidak memberikan kesempatan pada mereka, kita cukup memfasilitasi dan ini dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi mereka,” ucap Tonni Metro sapaan akrab Tonni Lim Putra.

Dari pengalamannya, jasa keamanan dan Body Guard saat ini, sangat di butuhkan dari sisi lapangan pekerjaan, terbukti dengan menjamurnya perusahaan-perusahaan swasta dan industri pertambangan hari ini, akhirnya membutuhkan jasa kemananan sehingga permintaan jasa pengamanan dan Body Guard sangat dibutuhkan.

“Dari pengalaman yang saya miliki, hampir dari pekerja jasa keamanan dan Body Guard di kuasai perusahaan dari luar daerah, bahkan tenaga kerja di bidang ini juga di rekrut dari luar daerah, padahal kita memiliki potensi yang mungkin lebih dari mereka,” jelas pendiri PT. BMBA itu.

Demi mewujudkan terbentuknya tenaga jasa keamanan dan Body Guard yang profesional, perusahaan DSS ini akan mengandeng aparat kepolisian dan pihak-pihak berkompoten lainya untuk melakukan trainning secara profesional terhadap mereka-mereka yang akan bekerja.

“Sebelum kami sebar ke pihak-pihak perusahaan yang membutuhkan, tenaga jasa keamanan ini sebelumnya akan di berikan sertifikat setelah melalui sejumlah tahapan sehingga melahirkan tenaga-tenaga keamanan yang profesional, terpercaya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Sebagai langkah awal perusahaan DSS akan fokus di wilayah Kota Baubau dan sekitarnya, dengan estimasi kebutuhan Jasa tenaga keamanan mencapai 1.000 orang.

“Untuk saat ini kita mulai di Kota Baubau dan daerah sekelilingnya, selanjutnya kita akan coba tingkatkan ke wilayah jazirah Kepulauan Buton dan tidak menutup kemungkinan Perusahaan DSS ini akan berkembang hingga ke propinsi sultra bahkan secara nasional.” tukasnya.

Di akhir penutupan acara, tokoh-tokoh pemuda yang hadir seketika riuh dan bersorak tepuk tangan dengan hadirnya Kombes Pol Daniel Widya Muharram, Kapolres Baubau periode 2018-2019.

Melalui Via Zoom dari Mabes Polri, Daniel Widya Muharram yang kini menjabat sebagai Auditor Paminal Mabes Polri memberikan apresiasi dengan hadirnya DSS.

“Ini merupakan cita-cita kita bersama sewaktu menjabat sebagai Kapolres Baubau, namun dengan hadirnya pak Erwin sebagai Kapolres baru Insha Allah cita-cita dapat terlaksana di bawah kepemimpinan kapolres baru,” ucapnya.

“Saya dulu tidak memiliki keluarga di Baubau dan kalian adalah keluarga bagi saya, untuk itu saya berharap bantu Kapolres Baubau yang baru dan Pak Tonni mewujudkan mimpi besar kita untuk Baubau melalui perusahaan DSS ini,” tutup Daniel. (adm)