Sidak, Pemkot Baubau Pantau Keamanan Pangan di Pasar

51
Pemkot Baubau saat memantau Keamanan Pangan di Pasar. (Dok for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Menjelang Lebaran tim keamanan pangan melakukan inspeksi dadakan (Sidak) kelayakan konsumsi bahan Pangan diberbagai pusat perbelanjaan distributor, swalayan, dan perdagangan, Selasa (4/5/21).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Baubau, untuk memastikan sejumlah produk layak konsumsi.

“Siang ini kami turun di lapangan bersama petugas BPOM, untuk memastikan sejumlah makanan dan minuman untuk keperluan lebaran, serta memastikan layak dan tidaknya untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” kata Ali Hasan, Kadis Perindag Kota Baubau.

Ia mengungkapkan, kegiatan pengawasan terhadap kelayakan kebutuhan konsumen selama perayaan hari besar, memang lebih gencar dibanding hari-hari biasa. Di sisi lain, dia berharap warga cermat terhadap diskon atau promo produk murah yang ditawarkan, sehingga tidak tertipu dengan produk yang tidak layak konsumsi.

“Maka dengan ini saya menghimbau kepada masyarakat kota Baubau agar teliti melihat waktu dan jadwal kadaluarsa dari barang yang hendak dibeli serta memastikan kondisi dari bahan pangan yang akan dikonsumsi. Hal ini agar kita terhindar dari perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Novi
Editor : La Ode Muh. Abiddin