Tahapan Pemilihan Calon Rektor UHO Masuk Tiga Besar

58
Ketua Senat UHO Prof Takdir - Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI,Suryametro.id – Tahapan penjaringan pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 telah memasuki tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon). Dari delapan calon kini telah tinggal tiga besar.

Ketua senat UHO, Prof Takdir saat dikomfirmasi usai kegiatan penjaringan Balon Rektor UHO, Selasa (18/5/2021) mengatakan, pada kegitan hari ini merupakan bagian dari tahapan pemilihan calon Rektor UHO. Sementara dalam tahapanya, dibagi menjadi dua yaitu penyampaian visi-misi dan penyampaian program kerja.

“Pemilihan ini hanya melibatkan anggota senat tanpa ada suara mentri, untuk menghasilkan tiga besar,” jelasnya.

Lanjutnya, tiga terpilih dari delapan balon, suara terbanyak diraih Prof Zamrun dengan 86 suara, Prof Buyung dengan sembilan suara dan Dr Jamhir tujuh suara.

“Hasil ini di peroleh dari jumlah anggota senat sebanyak 113 namun yang memilih hanya 111 anggota senat karena sakit,” ungkapnya.

Kemudian, dari hasil tiga besar akan di bahwa di Kementrian untuk di pelajari. Selanjutnya, Kementrian akan menyalurkan suaranya sebesar 35 persen dari total suara senat.

Pada kegiatan itu juga, dihadiri perwakilan dari Pemerintah Daerah Sultra, dalam hal ini perwakilan Gubernur, Polda Sultra dan Korem 143 Halu Oleo serta Civitas Akademika yang menyaksikan via zoom.

Reporter: Rahman