Tak Patuhi Prokes, Polisi Pulangkan Pengunjung Wisata di Buteng

26
Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, saat memulangkan pengunjung wisata yang tidak mematuhi prokes. (Foto: Humas Polres Baubau)

BAUBAU, suryametro.id – Sejumlah pengunjung wisata di Pantai Mutiara, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dipulangkan personil Polres Baubau akibat tidak menggunakan masker, Minggu (16/5/2021).

Pengunjung yang melanggar protokol kesehatan (prokes) tersebut, dipulangkan setelah Kapolres Baubau bersama Tim Panther melaksanakan Patroli Mobile dalam rangka memantau situasi kamtibmas Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, ketika dikonfirmasi suryametro.id menjelaskan, pihaknya melakukan patroli disejumlah lokasi wisata yang ramai pengunjung, dan salah satunya pantai mutiara.

Ketika melaksanakan patroli di lokasi wisata Pantai Mutiara, pihaknya masih mendapati banyak masyarakat yang masih mengabaikan prokes, sehingga ada beberapa masyarakat yang diarahkan untuk pulang.

“Karena disitu juga tidak menjual masker, jadi bagi yang tidak menggunakan masker kami arahkan untuk pulang,” ucapnya.

Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi kepada masyakat dilokasi wisata untuk tidak berkerumun.

“Kami juga telah menyampaikan kepada pihak pengelola wisata, ketika lokasi sudah sangat penuh agar ditutup, agar tidak menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin