Tak Punya Biaya Operasi, Kanker Ibu Rahmi Dipenuhi Belatung

1440
Ibu Rahmi (42), pasien Kanker Payudara Asal Baubau yang butuh uluran tangan. (Foto: Istimewah)

BAUBAU, suryametro.id – Posko Berbagi Baubau membuka donasi untuk Ibu Rahmi (42), pasien Kanker Payudara Asal Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Posko Berbagi Melani menjelaskan, Ibu Rahmi mengidap penyakit kanker payudara sudah sekitar setahun, dan selama ini belum pernah berobat di rumah sakit ataupun puskesmas terdekat dikarenakan terkendala biaya.

“Saat saya menyambangi Ibu Rahmi dikediamannya, keluarganya mengatakan penyakit yang diderita sudah mau sekitar satu tahun dan itu tidak pernah diperiksa atau dibawa Kerumah sakit dikarenakan tidak memiliki biaya pengobatan. Dan ini harus di lakukan tindakan biopsi dulu baru di tahu sudah stadium berapa, karena lukanya sudah di makan belatung dan menjalar di payudara,” ungkap Melani kepada media ini, Senin (28/6/2021).

Posko Berbagi Baubau membuka donasi untuk Ibu Rahmi (42), pasien Kanker Payudara. (Foto: Istimewah)

“Maka dari itu untuk meringankan beban dan mempermudah pengobatannya, kami dari Posko Berbagi Baubau membuka donasi untuk membantu dan mendampingi Ibu Rahmi melanjutkan perawatan secara medis, yang nantinya akan di rujuk ke RS Bahteramas Kendari,” sambungnya.

Melani mengatakan, Ibu Rahmi saat ini memiliki tiga orang anak dan suami yang pekerjaannya sebagi kuli bangunan.

Ia menambahkan, kini ibu tiga anak ini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur, dengan kondisi yang memprihatinkan akibat penyakit yang dideritanya, ia tampak begitu menderita karena dari waktu ke waktu selalu merasakan kesakitan.

Reporter : Novi
Editor : La Ode Muh. Abiddin