Taman Baca Polres Konsel Dapat Bantuan Mainan Edukasi dari Pemda

57
Dispar Konsel saat menyerahkan mainan edukasi kepada Bhayangkari Polres Konsel. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, Suryametro.net – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melalui Dinas Pariwisata (Dispar) memberikan bantuan mainan edukasi anak usia dini, untuk taman baca Wicaksana Laghawa Bhayangkari Polres Konsel.

Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf), Suartin menjelaskan, bantuan mainan edukasi ini, merupakan salah satu bentuk dukungan dan apresiasi Pemda Konsel.

Lanjutnya, mainan edukasi tersebut merupakan karya pengrajin lokal limbah kayu Kampung Kamelia yang berada di Desa Pangan Jaya dan Desa Iwoi Mendoro.

“Ini dukungan Pemda, akan keberadaan taman baca Wicaksana Laghawa Bhayangkari Polres Konsel,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Konsel, Tari Erwin Pratomo, mengucapkan banyak terimakasih. Dengan bantuan mainan edukasi tersebut, tentunya telah melengkapi taman baca Wicaksana Polres Konsel.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemda konsel, dalam hal ini Dispar,” kata Tari

Taman baca Whicaksana Laghawa Bhayangkari Polres Konsel ini, sebelumnya diresmikan oleh ibu Kapolda Sultra, pada Sabtu tanggal 16 Oktober 2020 lalu.

“Kita berharap dengan adanya bantuan edukasi tersebut, taman baca wicaksana di Polres Konsel, bisa memberikan edukasi kepada anak-anak yang berada dilingkungan Polres Konsel. Dan kedepan bisa lebih maju lagi,” tukasnya.

Peliput: Udin
Editor: Herman Erlangga