Tangkal Covid-19, Program Vaksinasi Kodim 1413 Buton Sasar Pelajar SD

34
Tangkal Covid-19, Program Vaksinasi Kodim 1413 Buton Sasar Pelajar SD. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan langsung kepada masyarakat dan usia pelajar untuk mendapatkan layanan vaksin gratis.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bantuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berikut sejumlah kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1413 Buton, Rabu (26/01/2022).

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-05/Kabaena

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di wilayah kerja Koramil Kabaena, dilaksanakan di SDN 01 Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Sebanyak delapan orang pelajar ikut mendaftarkan diri, namun dua orang diantaranya harus ditunda karena alasan kesehatan.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-06/Rumbia

Kodim 1413 Buton menggelar vaksin untuk anak di SDN 120 Tahite yang ada di Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Sebanyak 23 orang pelajar ikut mendaftarkan diri dan diizinkan disuntik vaksin jenia Sinovac dosis pertama.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-12/Poleang

Sebanyak 13 orang pelajar dari SDN 79 Puulemo di Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana hadir mendaftarkan diri mengikuti kegiatan Vaksinasi Kodim 1413 Buton. Seluruh pelajar tersebut dalam kondisi sehat saat disuntik vaksin jenis Sinovac dosis pertama.

Selanjutnya di SDN 71 Lamoare, sebanyak 18 orang pelajar hadir untuk dapat layanan vaksin. Seluruhnya diizinkan divaksin setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-03/Kapuntori

Bertempat di Desa Kamelanta, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Kodim 1413 Buton menggelar kegiatan vaksinasi. Dari daftar peserta, tercatat ada 17 warga setempat yang hadir. Namun setelah melalui pemeriksaan kesehatan, hanya 13 orang yang diizinkan divaksin dosis pertama.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-13/Lasalimu

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil Lasalimu, dilaksanakan di Puskesmas Siontapina, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton. Sebanyak 54 orang warga setempat datang mendaftarkan diri. Seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dengar rincian, lima orang dosis pertama dan 49 orang untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-16/Sorawolio

Kodim 1413 Buton menggelar kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau. Dalam kegiatan itu, turut diikuti sebanyak 12 orang warga setempat terdiri dari empat orang untuk dosis pertama dan delapan orang untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-07/Kaledupa

Sebanyak empat orang warga dari Desa Pajam, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi mengikuti kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton. Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dosis kedua.

Editor: Adhil