Terpilih Secara Aklamasi, Putra Kedua Hugua Pimpin HIPMI Wakatobi

355
Deden Sidney Hugua - Doc: suryametro.id

WANGI-WANGI, suryametro.id – Terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (Muscab), disalah satu Hotel di Wakatobi, Kamis malam (14/10/2021), Deden Sidney Hugua, resmi memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Wakatobi periode 2021 -2024.

Putra kedua dari pasangan Hugua dan Ratna Lada tersebut, dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya sebagai ketua HIPMI Cabang Wakatobi, ia akan jadikan sebagai momentum mengembangkan pengusaha muda di Wakatobi. Termasuk mencari pengusaha muda Wakatobi, untuk terlibat sturuktur HIPMI dengan harapan agar bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan ekenomi.

“Dalam kepengurusan HIPMI Wakatobi, saya akan melibatkan seluruh pengusaha muda di Wakatobi agar bersama sama untuk meningkatkan perkenomian di Kabupaten Wakatobi,”katanya.

Dalam Muscab ketiga HIPMI Kabupaten Wakatobi tersebut turut hadir bupati Wakatobi, Haliana sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

Dalam sambutanya, ia mengatakan peran pemuda untuk membangun Wakatobi kedepan sangat di butuhkan. Maka itu, pihaknya akan mendukung segala program HIPMI.

“Kontiribusi pemuda untuk peningkatan ekenomi di Kabupaten Wakatobi sangat dibutuhkan. Melalui HIPMI, saya berharap pemuda Wakatobi mampu memberikan kontribusi besar untuk peningkatan ekenomi kedepan,” ujarnya.

Padan kesempatan yang sama Ketua HIPMI Provisinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sucianti Suaib Saenong mengatakan, terpilhnya ketua HIPMI Wakatobi diharapkan mampu memberikan terobosan dan Inovasi baru untuk membesarkan HIPMI di Wakatobi.

“Saya berharap dengan terpilihnya ketua HIPMI Wakatobi, bisa berkerja dengan baik untuk meningkatan Kapasitas dan Kapabilitas pengurus agar mampu berdaya saing dalam bidang usaha guna mendukung peningkatan Ekenomi Wakatobi,” kata dia.

Reporter: Samidin