Tiga Instansi Pemda di Wakatobi Belum Dipimpin Definitif

313
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sahibuddin. (Foto: Samidin/suryametro.id)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Tiga Dinas di lingkup pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih dipimpin oleh pelaksana tugas semenjak ditinggalkan pimpinan definitifnya. Hal itu diungkapkan kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sahibuddin, di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021).

Mantan Kabag Kesra ini mengatakan, untuk mengisi pejabat eselon II (dua) di tiga Instasi pemerintahan tersebut, perlu digelar persiapan terlebih dahulu. Untuk saat ini pihaknya masih merampungkan administrasi.

“Sementara masih merampungkan Administrasi, bisa diadakan lelang terkecuali segala persiapannya sudah clear termasuk dengan penganggaranya,”cetusnya.

Tiga instansi yang belum memiliki pimpinan devinitif diantaranya adalah dinas Kelautan dan Perikanan, Inspektorat serta dinas Pemuda dan Olahraga. Kekosongan pimpinan definitif instansi tersebut telah berjalan beberapa bulan terakhir.

Dua dari tiga pimpinan instansi tersebut meninggalkan jabatannya sebagai kepala dinas karena dilantik sebagai pejabat provinsi Sulawesi Tenggara dan satu diantaranya dilantik sebagai sekretaris Bawaslu provinsi Salawesi Selatan.

Selain ketiga dinas tadi, Sahibuddin melanjutkan, terdapat satu pembentukan kelembagaan baru yang mana kelembagaan baru ini juga nantinya akan digelar lelang terbuka untuk mencari siapa pemimpinnya.

“Lembaga baru ini sama dengan dengan dinas-dinas lain, juga akan dilakukan lelang terbuka. Jadi secara keseluruhan yang belum diisi oleh oleh devinitif di Wakatobi yakni ada lima yaitu Perikanan, Dispora, Inspektorat, Asisten III dan dinas baru yaitu dinas pemberdayaan perempuan,”pungkasnya.

Reporter : Samidin