Tiga Kapolsek dan Kasi di Polres Baubau Berganti

66
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat memimpin sertijab perjabat baru - Doc: Humas Polres Baubau

BAUBAU, suryametro.id – Polres Baubau melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari di halaman Polres Baubau, Senin (11/10/2021).

Pada sertijab tersebut, Kapolsek Kadatua, Batuatas, Talaga dan Kasi Propam dilakukan pergantian, serta pelantikan Kasi Humas.

Dari lima pejabat tersebut diantaranya, Kapolsek Kadatua dari IPTU Panawi kini dijabat IPTU Arman, Kapolsek Batuatas dari IPTI Arman kinj dijabat IPTU La Bela, Kapolsek Talaga dari IPDA Muh Tir kini dijabat IPDA Hardi, Kasi Propam dari IPTU Hardi kini dijabat IPTU Panawi. Sementara IPTU Abd Rahmad dilantik sebagai Kasi Humas

Dalam sambutannya, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengungkapkan, perubahan personel Polri semua tentunya disertai harapan, bahwa personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Lanjutnya, Serah terima jabatan dilingkungan Polri, merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus, dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan Polri

Dengan harapan, dapat diperoleh kemantapan dalam pelaksanaan tugas, dengan pengalaman jabatan yang beragam yang di miliki, kiranya mampu menyongsong tantangan tugas-tugas dimasa mendatang. Dimana, trend perkembangan situasi kamtibmas, semakin meningkat dan berkembang.

“Kepada para pejabat baru, saya atas nama Polres Baubau dan pribadi mengucapkan selamat. Namun demikian, saya akan mengingatkan kembali, tugas utama sebagai Kapolsek, Kasi Humas Propam,” jelasnya.

Kemudian, dengan adanya fungsi Humas ini, diharapkan berbagai kegiatan baik pelayanan, keberhasilan dan inovasi-inovasi positif Polri, dapat terpublikasi baik melalui media internal maupun eksternal.

“Oleh karena itu, mari semuanya saling belajar tingkatkan serta asah kemampuan dan profesional kerja sesuai tugas pokok dan peranannya, tidak perlu berkecil hati bertugas di fungsi Humas, bekerjalah dengan penuh dedikasi dan kebanggaan, karena Humas merupakan marketing kepolisian,” tuturnya.

Selain itu, pejabat yang baru saja dilantik, agar segera dapat menyesuaikan dan membawa kesegaran atau warna bagi pelaksanaan tugas, baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional.

“Terutama dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas ke depan serta dapat bekerja sama antar bagian, satuan dan Polsek untuk kemajuan Polres Baubau dan Polri pada umumnya,” tutupnya.

Reporter: Novi