Tiga Pejabat Polres Konsel Berganti

63
Prosesi serah terima jabatan di lingkup Polres Konawe Selatan. Tiga jabatan utama berganti pimpinan. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Tiga pejabat Polres Konawe Selatan (Konsel) resmi berganti, saat gelar upacara serah terima jabatan di gedung Pesat Gatra polres Konsel, Senin (18/1/2021).

Tiga pejabat Polres Konsel yang berganti yaitu, Kabag Sumda AKP Prasadja mengantikan Kompol Bambang Eko Purwanto, Kasat Intelkam IPTU Muhammad Fachrurrazi menggantikan AKP Syukri Masse, Kapolsek Lainea IPTU Abdul Azis Husein Lubis mengantikan AKP Henry Raviles.

Serah terimah jabatan dilaksakan sebagai, kegiatan pembinaan karir bagi personel, melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area. Ini juga ranah pengembangan karir, dimana merupakan peningkatan kinerja, untuk mencapai tujuan organisasi. Sehingga, janganlah dipandang suatu acara formalitas atau seremonial belaka, melainkan harus diliat sebagai suatu upaya institusi Polri.

“Ini merupakan, untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” ungkap AKBP Erwin Pratomo, Kapolres Konsel saat memimpin upacara serah terimah jabatan.

Pada kesempatan tersebut juga, pria dengan dua melati di pundaknya itu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama, atas pengabdian dan dedikasinya dalam membantu pelaksanaan tugas sehari-hari. Semoga pengalaman yang didapatkan selama bertugas di kesatuan Polres Konsel, dapat berguna ditempat tugas yang baru.

Begitu juga untuk pejabat baru, semoga dapat menjalankan tugas dan melakukan perubahan, meneruskan apa saja yang telah dijalankan pejabat lama. Serta menyesuaikan diri di lingkungan Polres Konsel.

Disamping itu, saat ini pihaknya masih melaksanakan Operasi Mantap Praja Anoa, dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel, yang saat ini dalam tahap menunggu hasil putusan gugatan salah satu calon, yang merupakan bagian dari proses.

Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya prefentif mengantisipasi terjadinya kerawanan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pasca pleno tahapan KPU Konsel, kegiatan pengamanan dan patroli dengan sasaran kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik dan rumah kediaman pasangan calon perlu ditingkatkan, serta melaksanakan kegiatan cipta kondisi dengan sasaran minuman keras, narkoba, senjata tajam, premanisme hingga kejahatan lainnya.

Lanjutnya, kedepan tugas Polri semakin banyak dan padat, sehingga membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Olehnya itu walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, agar masing-masing personel dapat menjaga kesehatan dan kebugaran badan, dengan selalu berolahraga secara mandiri dan teratur.

“Utamanya selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” tutupnya.

Peliput: Udin
Editor: Herman Erlangga