Tim Polda Sultra Tinjau Lokasi Pembangunan Polres Buteng

358
Tim Polda Sultra Tinjau Lokasi Pembangunan Polres Buteng. Foto: Doc. suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sutra), mendapatkan kunjungan Tim Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sutra) dalam rangka peninjauan lokasi persiapan pembangunan Polres Buteng. Senin (15/2/2021).

Kunjungan ini merupakan studi kelayakan dan peninjauan lokasi untuk pembangunan Polres Buteng yang berlokasi Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan GU, yang disiapkan pemerintah dengan luas lahan 10 hektar.

Kasubbag Sisjemen Bagsrajemen Biro Rena Polda Sultra, Hariono saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, semua unsur persyaratan pembangunan Polres sudah dapat terpenuhi dan layak baik itu lahan serta persetujuan Bupati dan DPRD secara tertulis.

“Menurut saya pembangunan Polres Buteng sudah layak dan terpenuhi semua unsur dan terakhir tinggal menunggu persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” jelasnya

Lanjutnya, pembangunan Polres Buteng harus memenuhi syarat lainya untuk dilengkapi, dilihat dari jumlah personil, anggaran serta saran prasarana penunjang lainya dan inggal kita lihat apakah Polda Sutra bisa memenuhi.

“Setelah Persyaratan ramkum itu kita ajukan ke Kemenpan-RB, serta tidak menutup kemungkinan satu atau dua tahun ke depan sudah bisa dibangun,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Buteng H Samahuddin SE mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan tim Polda Sutra yang melakukan studi kelayakan lokasi pembagunan Polres Buteng.

Terkait persyaratan yang telah diminta semua sudah terpenuhi, tinggal menunggu hasilnya dari Polda untuk mengajukan ke Kemenpan-RB. Apabila ditemukan ada kekurangan, maka pihaknya akan segera melengkapinya.

“Moga hadirnya pembangunan Polres Buteng dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk kepentingan masyarakat banyak serta menciptakan Buteng yang berkah,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga