Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Progres TMMD di Buton

50
Ketua tim Wasev TMMD, Mayjen TNI Marga Taufik didapingi Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie A Siahaan, Bupati Buton La Bakry, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, Kapolres Buton AKBP Gunarko, serta sejumlah pejabat tinggi TNI, foto bersama masyarakat Desa Mulya Jaya. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari markas besar (Mabes) TNI dipimpin langsung Mayjen TNI Dr Marga Taufik didampigi Danrem 143 Haluoleo Brigjen Jannie A Siahaan dan sejumlah pejabat TNI, berkunjung ke Kabupaten Buton untuk melihat progres TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan, Selasa (16/03/2021).

Ditemui usai meninjau seluruh kegiatan pembangunan di lokasi TMMD, Mayjen TNI Marga mengatakan, kunjungannya tersebut merupakan bentuk pengawasan dan evaluasi untuk mengukur kinerja satuan tugas TMMD di Buton. Tujuan TMMD ini juga kata Marga, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tentunya dengan bantuan dan dukungan penuh pemerintah setempat.

“TMMD ini juga, merupakan bentuk kedekatan kami TNI dengan masayarakat. Dan dengan TMMD ini, kita coba tanam kembali jiwa gotong royong antar sesama,” kata Mayjen TNI Marga Taufik.

Program TMMD di wilayah Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyasar dua sasaran penting yaitu fisik dan non fisik. Mayjen TNI Marga berharap, sasaran fisik seperti pembangunan masjid, fasilitas umum dan sarana umum masyarakat bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk menunjang aktivitas keseharian warga setempat. Serta untuk sasaran non fisik, mulai dari penyuluhan pertanian, penyulahan kesehatan dan kegiatan non fisik lainnya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamudillah, semua progres kegiatan berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala. Mewakili seluruh jajaran TNI, saya ucapakan terima kasih kepada semua yang ikut serta membantu suksesnya program TMMD ini,” kata Jenderal Marga menutup.

Sementara itu Bupati Buton La Bakry menyambut baik kedatangan tim Wasev di Kabupaten Buton. Dihadapan Jenderal bintang dua itu, Bupati memberikan apresiasi atas bantuan jajaran TNI khususnya di wilayah kerja Kodim 1413 Buton yang telah memilih Kabupaten Buton sebagai lokasi TMMD.

“Kalau tahun depan ada lagi di Buton, kami sangat senang dan kita pasti dengan senang hati membantu. Masih banyak desa di Buton yang perlu di jadikan lokasi TMMD. Bahkan tidak hanya dukungan biaya, melalui instansi-instansi terkait kita dorong program kerjanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini,” kata La Bakry.

Dalam kunjungannya di Desa Mulya Jaya dan Sangia Arano yang jadi lokasi pelaksanaan TMMD, Mayjen TNI Marga Taufik juga didampingi Bupati Buton La Bakry, Kapolres Buton AKBP Gunarko, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dan sejumlah pejabat TNI dan Pemda Buton lainnya.

Penulis: Adhil